Subscribe Us


 

Walikota Depok Berharap Kampung KB Baktijaya Raih Juara Tingkat Nasional

KabarPublik- Baktijaya- 

Walikota Depok, Mohamad Idris berharap Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kelurahn Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya bisa meraih juara Lomba Kampung KB tingkat Nasional tahun 2024.


Harapan itu disampaikan Walikota Depok, Mohamad Idris dalam sambutannya pada acara Recheking Penilaian Tim Juri Nasional terhadap Kampung KB Kelurahan Baktijaya yang dipusatkan di Kampung KB RW 19, Kelurahan Baktijaya, Selasa pagi (14/5/24).

Walikota Idris mengucapkan syukur dan terima kasihnya atas apresiasi Pemprov Jawa Barat (Jabar) yang telah mempercayakan Kampung KB RW 19, Kelurahan Baktijaya mewakili provinsi Jabar ke tingkat nasional.

"Mudah-mudahan dari terawang walikota itu biasanya ideal, Kampung KB Kelurahan Baktijaya nomor satu juara tingkat nasional," kata Walimota Idris sambil bergurau. 

Dia menambahkan, kalau dahulu ada peraturan untuk penerapan kampung KB  setiap kelurahan cukup satu RW saja, maka di Kota Depok terdapat 127 RW dari 63 wilayah Kelurahan se Kota Depok.

Tetapi selanjutnya diperkuat dengan Inpres nomor 3 tahun 2022 untuk penilaian Kampung KB setiap kelurahan.

" Untuk itu  kami keluarkan SK (surat keputusan/ setiap kelurahan mendeklarasi untuk persiapan penilaian. Kali ini Kampung KB Kelurahan Baktijaya mendapat apresiasi dari Pemprov Jabar untuk mewakili Jawa Barat di tingkat nasional," ujar Walikota.

Tim Recheking BKKBN Pusat dan Pemprov Jabar yang dipimpin Joze Rizal melakukan Recheking ke lokasi Kampung KB RW 19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Pendudukan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari menjelaskan, setelah profile Kampung KB RW 19 dikirim ke Pusat dan provinsi maka tim Rechecking melakukan  cheking terhadap peofile dan wawancara dengan kondisi nyata di lapangan.

"Untuk hasil lomba nanti Hari Keluarga Nasional nanti bila menang kita ke Semarang," ujar Nessi.

Selain Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari, acara Rechecking Kampung KB RW 19 dihadiri pula Kepala Bappeda Depok, Dadang Wihana, Kepala Disdukcapil Depok, Nuraeni Widayatti, Kepala Disdik Depok, Siti Chaerijah Aurijah, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Utang Wardaya, Camat Sukmajaya, Wiyana, Sekcam Sukmajaya, Ahmad Munandar, Lurah Baktijaya, Mohamah Yanih, Sekretaris Kekurahan (Sekkel) Baktijaya, Ari Basuni, dan para lurah se Sukmajaya. (jaya)






Post a Comment

0 Comments