Enam Jenis Penyakit Menonjol di Pondokjaya

KabarPublik-Citayam
Sedikitnya ada tiga dari enam jenis penyakit yang menonjol dan menjadi prioritas perhatian di wilayah Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.
Seusai bermusyawarah, Lurah Pondokjaya Mulyadi foto bersama dengan peserta musyawarah.

Hal itu terungkap didalam acara Musyawarah masyarakat kelurahan terkait permasalahan kesehatan yang ada di wilayah kelurahan Pondokjaya, Kamis (28/3/19).
Lurah Pondokjaya, Mulyadi mengatakan,
terdapat enam aspek kesehatan penyakit yang menjadi sasaran, yakni  TBC, difteri, campak, kebidanan, balita, dan ODGJ.
Dari keenam aspek penyakit yang ada, menurut dia, ada tiga diantaranya yang menonjol dan prioritas di Pondokjaya: TB,  kebidanan / kematian ibu dan anak, dan ODGJ  ( orang dengan gangguan jiwa).
"Untuk itu kelurahan bersama masyarakat harus menjadi perhatian," kata Mulyadi kepada kabarpublik.co.id, Kamis (28/3/19).
Musyawarah masyarakat kelurahan sehari itu dengan nara sumber kepala UPT Puskesmas Rstujaya dr Opy. Acara ini dihadiri pengurus RT/RW , ketua TP PKK, Babinsa , babinkamtibmas, LPM, karang taruna , ketua posyandu dan posbindu.
Menurut Mulyadi, musyawarah ini bertujuan untuk mendata jenis-jenis penyakit, sekaligus menggugah kesadaran masyarakat agar lebih perhatian terhadap penyakit yang menonjol di wilayah Pondokjaya.(jay)

No comments:

Post a Comment