Kampung Siaga Covid19 RW 01 Himpun Swadaya Murni Warga Untuk Bantu Keluarga Tidak Mampu

KabarPublik-Depokjaya
Ditengah pandemi Covid19 tidak berarti membatasi rasa kepedulian sosial sesama warga,  apalagi dalam suasana bulan suci Ramadhan yang penuh barokah, 

Secara simbolis,  Lurah Depokjaya,  Herman Beta menyerahkan donasi swadaya murni yang dihimpun Kampung Siaga Covid19 RW 01 kepada warga RW01 terdampak virus corona, Kamis pagi (14/5/20).


hal ini yang membangkitkan semangat warga RW01, Kelurahan Depokjaya,  Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Kota Depok berswadaya memberikan bantuan kepada warga setempat yang terdampak virus corona.
Pemberian swadaya warga itu dikoordinir Kampung Siaga Covid19 RW 01 dan difasilitasi DKM Al Muahidin,  Kelurahan Depokjaya.
Pemberian bantuan uang kepada warga diserahkan secara simbolis Lurah Depokjaya,  Herman Beta di Masjid Al  Muahidin RW01, Jl Jeruk,  Perumnas Depok 1, Kamis pagi (14/5/20).
Kegiatan itu dihadiri pula Ketua RW. 01, Asqar dan pengurus masjid setempat.
Dalam sambutan dan pengarahannya,  Lurah Depokjaya, Herman Beta mengapresiasi inisiatif Kampung Siaga Covid19 RW 01 yang telah menghimpun swadaya murni warga untuk membantu warga lain ditengah pandemi Covid19 yang menimbulkan kesulitan ekonomi seluruh masyarakat, apalagi kepedulian sosial sesama warga RW 01 didalam suasana bulan suci Ramadhan penuh barokah.
"Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian warga RW01. Kegiatan ini menunjukan Dari,  Oleh dan Untuk masyarakat, apalagi dalam suasana bulan suci Ramadhan yang penuh barokah," kata Herman Beta.
Sementara itu,  Ketua RW01, Asqar selaku Ketua Kampung Siaga Covid19 menjelaskan,  pemberian bantuan dalam bentuk uang bersumber dari swadaya murni warganya sebagai bentuk kepedulian sosial sesama warganya.
"Alhamdulillah...bantuan ini adalah swadaya murni dari,  oleh dan untuk warga RW01, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga," kata Asqar.
Kelompok warga penerima bantuan dari Kampung Siaga Covid19, Asqar menjelaskan, diutamakan keluarga fakir,  janda dan keluarga tidak berpenghasilan karena terdampak Covid19.
Dibagian lain sambutan sebelumnya,  Herman Beta mengatakan,  pemberlakuan PSBB di Kota Depok kembali diperpanjang hingga 26 Mei mendatang.
Untuk mendukung keberhasilan PSBB di Depok,  Herman Beta mengajak warga Depokjaya termasuk warga RW 01 agar mematuhi peraturan PSBB diantaranya stay at home,  social dan physical distancing dan wajib memakai masker.
"Selain itu menjaga kesehatan,  beribadah di rumah,  dan tidak berpergian jika tidak sangat penting," pinta Herman. (jaya)

No comments:

Post a Comment