Tegakan PPKM Mikro, Kelurahan Cilangkap Gelar Razia Masker di Tiga RW

KabarPublik-Cilangkap

Dalam menegakan Perbelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayahnya,  Kelurahan Cilangkap bersama tiga pilar dengan didukung Satpol Kecamatan Tapos menggelar operasi razia masker terhadap warga dan pengendara, Selasa pagi (29/6/21).

Kelihatan tidak patuhi prokes 3 M, Plt Lurah Cilangkap, Sony Hendro P langsung memakaikan masker ke seorang sopir truk yang terjaring dalam rasia penertiban masker, Selasa (29/6/21).

Plt Lurah Cilangkap, Sonny Hendro P menjelaskan, kegiatan penertiban masker Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro Kelurahan Cilangkap bersama nabinkamtibmas dan babinsa dengan didukung Satpol PP Kecamatan Tapos.

"Tidak ada sanksi Bang...Karena ini bersifat humanis dan edukasi," kata Sony kepada KabarPublik.co.id, Selasa (29/6/21).

Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib Kecamatan Tapos, Tri Sutanto memakaikan masker seorang pengendara motor yang terjating razia penertiban masker yang digelar Kelurahan Cilangkap, Selasa (29/6/21)

Razia dilakukan di wilayah Rw 15, Rw 20 dan RW 22 Kelurahan Cilangkap, terutama Jalan Kelurahan Cilangkap dan Jalan Banjaran dimulai dari jam 09.30 sampai jam 11.15.

Dalam kegiatan tadi pagi, menurut Sony, Kelurahan Cilangkap menyiapkan sebanyak 400 masker .

Petugas Polsek Cimanggis disaksikan anggota Satpol PP Kecamatan Tapos memakaikan masker.ke seorang pemotor yang terjarong razia penertiban masker di Cilangkap, Selasa (29/6/21)

"Dilihat dari pelanggar hanya sedikit prosentasenya Bang. Dari 70 pengendara, hanya sekitar dua pelanggar.  Artinya kesadaran masyarakat sudah sangat tinggi," ujarnya.

Penertiban Kelurahan Cilangkap, diback up tenaga Satpol PP Kecamatan Tapos dan Polsek Cimanggis.

"Pak Tri kan back up dari Kecamatan sebagai Kasi Trantib Kecamatan," jelasnya. (jaya)


No comments:

Post a Comment