Plt Camat Tapos Berharap Pemotongan Hewan Kurban Patuhi Prokes Covid19

KabarPublik- Tapos

Euphoria (rasa gembira) kegiatan penyembelihan hewan qur'an dalam suasana Idul Adha 1442 Hijiriah hendaknya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), sehingga tidak menambah kasus Covid19 di wilayah Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

           Plt Camat Tapos, Anwar Nasihin

Pelaksana tugas (Plt) Camat Tapos, Anwar Nasihin memastikan kegiatan penyembelihan hewan kurban di wilayah Tapos pada perayaan Idul Adha 1442 H tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid19,  apalagi saat ini dalam suasana PPKM Darurat.

" Saya memastikan kegiatan penyemvelihan hewan kurban di Tapos insya Allah..tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid19, apalagi sudah ada Surat Edaran (SE) Walikota Depok nomor 443/2021 tentang penyembelihan hewan kurban di masa PPKM Darurat," kata Anwar kepada KabarPublik.co.id dan Mimbar Depok.com, Senin (19/7/21).

Menurut dia, sebaiknya penyembelihan hewan dilakukan UPT Rumah Potong Hewan (RPH),  namun masyarakat, yayasan dan DKM bisa juga melakukan pemotongan hewan kurban dengan tetap mematuhi Protokol Covid19 yakni 5 M.

Selain itu untuk pendistribusian daging kurban, dia mengingatkan kembali agar panitia mengantarkan secara door to door kepada calon penerima.

"Jadi jangan sampai warga datang lokasi pembagian daging kurban, sehingga menimbulkan kerumunan warga yang dikuatirkan akan menciptakan claster baru," ujarnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment