Lurah Zaenur Lantik Ketua RT/RW Baru se Rangkepanjaya

KabarPublik-Rangkepanjaya

Lurah Rangkepanjaya, Zaenur Ahmad melantik dan menhambil sumpah sebanyak 19 ketua Rukun Warga dan 107 ketua rukun tetangga ( RT) di aula perguruan Perjuangan, Sabtu pagi (25/9/21).

Istri lurah Zaenur (kanan) memberikan cindermata kepada istri  Kharisma Eka Putra (kiri) falam acara lepas sambut lurah Rangkepanjaya.

Pelantikan itu dihadiri pula Sekcam Pancoran Mas, Siti Hasanah, mantan Lurah Rangkepanjaya, Kharisma Eka Putra bersama istri, pemilik Sekolah Perjuangan M Soleh,  Ketua LPM, Sonny Cakil, Ketua BKM, Ruhiyat Suhada., Sekkel Rangkepanjaya, Herliana Maharani dan Kasi Kemas dan Pelayanan Kelurahan Rangkepanjaya, Rini Kairani Solihati.

Seusai dilantik, Lurah Rangkepanjaya, Zaenur Ahmad menyerahkan surat keputusan kepada oerwakilan Ketua RW yang baru.

Dalam sambutan pelantikan, Lurah Rangkepanjaya,Zaenur Ahmad  berpesan, agar para ketua RW dan ketua RT yang baru hendaknya langsung bekerja dengan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kelurahan.

"Saya ucapkan selamat kepada para ketua RW dan ketua yang baru dilantik, saya siap bersinergi dan berkolaborasi dengan RT/RW, LPM dan yang lainnya," kata Zaenur.

Menanggapi pelantikan itu, mantan Ketua LPM Rangkepanjaya, Ruhiyat Suhada mengharapkan ketua RT/RW yang baru hendaknya menyiapkan database kewilayahan agar saat dibutuhkan sudah tersedia."Jangan sampai begitu dininta informasi kewilayahan para RT atau pak RW sibuk mencarinya dengan berteriak kepada warganya," tutur Ruhiyat.

Seusai pelantikan dilanjutkan acara lepas sambut lurah lama dan lurah baru yakni Kharisma Eka Putra dengan Zaenur Ahmad.

Dalam sambutannya singkatnya, Kharisma tidak mau lepas sambut diistilahkan perpisahan, karena di lungkungan pemerintah hal biasa dan wajat ubtuk rotasi, mutasi, promosi. Tujuannya untuk penyegaran dan karier.

"Saya ke sini bukan untuk perpisahan, tapi untuk bersilaturahmi," ujsr Kharisma.

Sementara Zaenur Ahmad menutur, meski dirinya bukan orang asli Rangkepanjaya, namun warganya sangat baik, familiar, agamis menyambut baik dirinya bersama istri.

Untuk itu dalam mengemban tugas.pokok dan fungsi,  Zaenur akan membangun komunikasi secara sinergi bersama elemen masyarakat, seperti LPM, Tiga Pilar, TP PKK, para kader posyandu, karang taruna, Forum Pembauran Kebangsaan, dan elemen masyarakat lain di Rangkepanjaya.

"Sinergitas dan kolaborasi sangat penting bagi saya dalam rangka kita menjadikan Rangkepanjaya yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera," kata Zaenur.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat kepada Kharisma Eka Putra yang sudah shareing mengenai wilayah Rangkepanjaya." Selamat kepada Pak Kharisma di tempat tugas yang baru," tutur Zaenur.

Ketua LPM Rangkepanjaya.Sony Cakil dan tokoh masyarakat Rangkepanjaya, Ruhiyat Suhada menyatakan siap bersinergi dan mendukung program pembangunan di wilayah mereka.

"Saya optimis dengan kepeminpinan Pak Ustad Zaenur insya Allah Rangkepanjaya lebih maju berbudaya dan sejahtera, untuk itu LPM siap bersinergi dengan pak Zaenur. Saya ucapkan terima kasih kepad Pak Kharisma," pungkas Cakil. (jaya)

No comments:

Post a Comment