Tingkatkan Layanan Pelanggan, PDAM Depok Lakukan Pemutakhiran Data Melalui Scan Barcode.

KabarPublik-Depok

Untuk meningkatkan dan mempermudah layanan pelanggan di era digital sekarang ini, berbagi informasi semakin mudah menggunakan teknologi. Pemanfaatan teknologi juga dilakukan PDAM dengan melakukan pemutakhiran data melalui scan barcode.

Direktur Operasional PDAM Tirta Asasta, Sudirman menjelaskan, langkah pemutakhiran data ini adalah untuk memastikan efektivitas setiap program dan kebijakan yang dikembangkan  PDAM Tirta Asasta, baik dari segi esensi program maupun penyediaan program dan informasi di PDAM.

Pemutakhiran data ini mulai disosialisasikan Oktober 2021. Melalui postcard yang didistribusikan oleh petugas meteran, serta melalui formulir online, yang dapat diakses melalui barcode yang diinformasikan pada saluran interaksi PDAM dengan pelanggan, misal seperti website, Instagram, Twitter dan Facebook PDAM.

Adanya pencatatan bulanan di PDAM Tirata Asasta yang dilakukan petugas sekaligus juga mencatat kondisi yang selalu terjadi. Pembaca meter digunakan untuk merekam data bagi pelanggan yang tidak memiliki akses ke formulir online.

"Untuk memudahkan pelanggan, kami juga menyediakan form pengisian data dengan barcode, untuk memudahkan akses ke form cukup scan barcode pada smartphone atau melalui aplikasi scanner agar pelanggan dapat mengisi data secara online,"  kata Sudirman kepada wartawan, Jumaat (22/10/21).

PDAM Tirta Asasta berharap pelanggan dapat berpartisipasi dalam program pemutakhiran data ini untuk membantu PDAM meningkatkan layanan pelanggan di masa mendatang. (jaya)

No comments:

Post a Comment