Tingkatkan Kualitas SDM, Leuwinanggung Gelar Bintek Karang Taruna

KabarPublik-Leuwinanggung.

Dalam meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) semakin tinggi kompetisi saat ini,  Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok mengadakan pelatihan dan pengembangan SDM atau bimbingan teknis (Bimtek) Karang Taruna (Katar) tingkat kelurahan Leuwinanggung tahun 2021 di Wisma Kinasih, Senin (8/11/21). 

Seusai pembukaan, Sekcam Tapos, Sugino, Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat,  narasumber Eneng Sugiarti, Kasi Kemas dan Pelayanan Leywinanggung, Wawan Setiawan, Ketua LPM Leuwinanggung, Didin Sutisna dan Kwtua Katar Leuwinanggung, Suherman foto bersama.

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat mengatakan, kegiatan bintek Karang Taruna kelurahan Leuwinanggung tahun 2021 baru untuk pertama kali diadakan selama dia memjadi lurah.

Tentu saja hal ini, menurut Sanan, menunjukan besarnya perhatian Walikota Depok, Mohammad Idris.

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat  memberikan sambutan pada pembukaan acara Bintek Katar Leuwinanggung di Wisma Kinasih (8/11/21).

Sebab selama ini bila ada kegiatan bintek, diakui Sanan,  anggota Katar kelurahanhanya hanya sebagai peserta saja.

"Namun tahun ini Kelurahan Leuwinanggung mendapat kepercayaan dari Pemkot Depok mengadakan bintek khusus Karang Taruna. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Walikota," ucap Sanan dalam sambutan pembukaan kegiatan Pengembangan Sumber Daya dan Pelaihan Potensi Sumber Kesejahteran Sosial (PSKS) di Wisma Kinasih, (8/11/21).

Kasi Kemas Pelayanan Kelurahan Leuwinanggung, Wawan Setiawan dan Ketua Katar Leuwinanggung, Suherman bersama peserta menyimak acara pembukaan Bintek Katar, Kinasih, Senin (8/11/21).

Menurut dia, kegiatan pelatihan Karang Taruna ini baru pertama kali dibiayai Pemkot Depok sejak dirinya menjadi aparatur negara sipil (ASN).

Sanan mengakui, kemitraan Katar dengsn Kelurahan Leuwinanggung sudah terjalin dengan baik, untuk kerjasama itu terus ditingkatkan di segala bidang.

Apalagi sekarang ini mulai musim penghujan, sehungga diharapkan Katar bisa berkoordinasi dengan jajaran kelurahan dsn RT/RW dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Mewakili Camat Tapos, Abdul Mutolib, sekretaris Camat (Sekcam) Tapos, Sugino berharap, kemitraan Katar dengan Pemkot Depok terutama kelurahan terus ditingkatkan.

"Kami berharap kemitraan Katar dengan Pemkot Depok terutama kelurahan semakin ditingkatkan dalam mensosialisasi program pembangunan kepada masyarakat," kata Sugino. 

Sementara itu, Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Leuwinanggung, Wawan Setiawan memgatakan,  kegiatan bibtek Karang Taruna berlangsung selama duahari yakni Senin dan Selasa (8-9/11).

"Pesertanya sekitar 45 orang terdiri dari ketua dsn pengurus baru Karang Taruna kelurahan dan RW," kata Wawan.

Selama duahari bintek menampilkan nasa sumber Kabid Sosial Dinas Sosial Kota Depok, Eneng Sugiarti."Iya, saya menjadi nara sumber sampai hari terakhir," ucap mantan Kepala Sekolah Teladan itu Kepada KabarPublik.co.id. (jaya)


No comments:

Post a Comment