Wenny Bersama BPOM Edukasi Warga Cipayung Soal Obat dan Makanan Beresiko Kesehatan

KabarPublik- Citayam 

Untuk melindungi warga, Balai Besar Pengawasan Obat Makanan (BPOM) Bandung, Jawa Barat (Jabar) bersama anggota DPR RI, CD Wenny Harjanto menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, Informasi dan Edukasi (KEI) obat dan makanan beresiko kesehatan terhadap warga Kelurahan Pondokjaya dan Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok di Villa Ndalem Titutan, Citayam, Rabu (19/10/22).

Anggota DPR RI, CD Wenny Harjanto memberikan informasi seputar kegiatan KIE obat dan makanan bagi warga Pondokjaya dan Ratujaya, Kecamatan Cipayung di Villa Ndalem Titutan, Citayam, Rabu (19/10/22). Ok

Anggota DPR RI, CD Wenny Harjanto menjelaskan, kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan Balai Besar POM Bandung bersama dirinya sangat penting artinya dan perlu bagi masyarakat agar terhindar dari obat, makanan berisiko terhadap kesehatan masyarakat khususnya warga Kota Depok.

Seusai acara sosialisasi, anggota Komisi IX DPR RI, CD Wenny Harjanto foto bersama perwakilan BPOM Bandung, Ijlami dan tamu undangan di Villa Ndalem Titutan, Citayam, Rabu (19/10/22).

Sebagai anggota Komisi IX,  Wenny mengaku, sesuai tugasnya melaksanakan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan terhadap sebagian pelaksanaan tugas pemerintahan dalam hal ini salah satu mitra Komisi IX yakni Balai Besar POM Bandung dalam rangka pemberdayaan masyarakat melalui sosialisasi komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) obat dan makanan sebagai salah satu penyebaran informasi obat dan makanan yang baik dalam melindungi masyarakat.

Para emak warga Pondokjaya dan Ratujaya, Cipayung antusias mengikuti kegiatan KIE obat dan makanan yang diadakan BPOM bersama anggota Komisi IX DPR RI,CD Wenny Harjanto di Villa Ndalem Titutan, Citayam, Rabu (19/10/22).

"Pada hari ini kami mengadakan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan edukasi (KEI) obat dan makanan bagi warga Kelurahan Pondokjaya dan Kelurahan Ratujaya, tujuannya untuk melindungi masyarakat dari obat dan makanan beresiko kesehatan terhadap masyarakat," kata Wenny.

Warga menghadri kegiatan KIE obat dan makanan yang diadakan BPOM bersama anggota Komisi IX DPR RI,CD Wenny Harjanto di Villa Ndalem Titutan, Citayam, Rabu (19/10/22)

Dalam kegiatan sosialisasi itu, Ijlami dari Balai Besar POM Bandung mewanti-wanti masyarakat terutama emak-emak agar mewaspadai dalam mengkonsumsi makanan dan obat serta penggunaan kosmetik beresiko terhadap kesehatan masyarakat.

"Sebab bila ibu-ibu dan bapak-bapak tidak hati-hati maka dampak buruk dan risikonya akan merugikan bapak dan ibu, untuk itu hari ini kami bersama bu Wenny mengadakan KIE obat dan makanan beresiko kesehatan terhadap masyarakat," katanya.

Untuk itu dia meminta warga sebelum mengonsumsi makanan, obat dan kosmetik agar memastikan legalitas produk obat, makan dan kosmetik yang akan konsumsi.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan dari Balai Besar POM Bandung bersama anggota Komisi IX DPR RI, CD Wenny Harjanto banjiri para pengurus RT/RW dan ratusan emak-emak dari kedua wilayah kelurahan itu.

Tidak hanya pengurus lembaga kemasyarakatan dan emak-emak, acara itu juga dihadiri Sekretaris Kelurahan Pondokjaya, Narbawi, Sekretaris Ratujaya, Jayadi, Ketua LPM Pondokjaya, Hasan dan Ketua LPM Ratujaya, Pandu Rista serta disaksikan anggota Polsek dan Koramil Kecamatan Pancoran Mas- Cipayung. (jaya)


No comments:

Post a Comment