Naikan Kualitas Hidup Masyarakat, Pondokjaya Gelar Kegiatan Peningkatan Kampung KB

KabarPublik- Pondokjaya 

Demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) mengadakan kegiatan peningkatan Kampung Keluarga Berencana (Kp KB) Kelurahan Pondokjaya tahun 2022 di pendopo kantor kelurahan setempat selama duahari.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin membuka resmi kegiatan peningkatan Kampung KB Kelurahan Pondokjaya tahun 2022 di pendopo kelurahan setempat, Rabu (7/12/22).

Kegiatan pemberdayaan masyarakat selama duahari (7-8/12/22) yang diikuti 140 peserta dibuka Camat Cipayung, Hasan Nurdin, Rabu (7/12/22) dengan disaksikan Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Pondokjaya, Marbawi.

Dalam sambutannya, Camat Cipayung, Hasan Nurdin memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui Kampung KB.

Mewakili Lurah Pondokjaya, Sekretaris Kelurahan Pondokjaya, Marbawi memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada Camat Cipayung, Hasan Nurdin yang telah membuka kegiata peningkatan Kampung KB di pendopo kelurahan, Rabu (7/12/22).

"Kegiatan ini sepenuhnya dibiayai dari APBD Depok yang didelegasikan melalui kantor Kelurahan Pondokjaya, sehingga kami berharap para peserta mengikuti hingga selesai kegiatan ini," kata Camat.

Sementara itu Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Pondokjaya, Marbawi menuturkan, para peserta merupakan warga yang beruntung bisa berkesempatan mengikuti kegiatan pelatihan ini, karena tidak kelurahan tidak bisa mengikutserta seluruh warga Pondokjaya.


Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemaspel) Kelurahan Pondokjaya, selaku ketua pelaksana, Enok Sunengsih menyampaikan laporan kegiatan peningkatan Kampung KB Kelurahan Pondokjaya tahun 2022 di pendopo kelurahan, Rabu (7/12/22).

"Sebab selainnya anggaran Pemkot Depok terbatas dan juga tempat pendopo kelurahan Pondokjaya tidak bisa menampung seluruh warga Pondokjaya," kata Marbawi.

Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemaspel) Kelurahan Pondokjaya, Enok Sunengsih menjelaskan, kegiatan peningkatan Kampung KB berlangsung 7-8 Desember 2022 yang diikuti sebanyak 140 peserta.

Seusai membuka resmi, Camat Cipayung, Hasan Nurdin foto bersama para peserta peningkatan Kampung KB di pendopo, Rabu (7/12/22).

Mengingat pesertanya banyak, namun tempat terbatas, kata Enok, kegiatan dibagi menjadi duahari yang hari pertama dan kedua masing-masing berjumlah 70 peserta.

"Namun hari pertama dan kedua orangnya berbeda, di Pondokjaya ada tujuh rukun warga (RW), jadi setiap RW diwakili 10 utusan," kata Enok.

Kepesertaan pelatihan, menurut dia, pada hari pertama terdiri dari para ketua RW wajib hadir, Ketua LPM, anggota Babinsa dan Babinkamtibmas kelurahan.

"Hari keduanya istri para ketua RW, para kader dan kelompok dari Kampung KB." Khusus kelompok dari Kampung KB wajib hadir selama duahari pelatihan agar mereka mempunyai pengetahuan yang luas, sehingga bisa mensosialisasikan ke warga Kampung KB," ujarnya. (jaya)



Post a Comment

0 Comments