Lurah Titin Sumarsih Ingatkan Anggota Satlinmas Leuwinanggung Tidak Lupa Lima Tugas dan Fungsinya

KabarPublik- Leuwinanggung 

Lurah Leuwinanggung, Titin Sumarsih mengingatkan para anggota Satlinmas (satuan tugas perlindungan masyarakat) untuk tidak melupakan lima tugas pokok dan fungsinya, terutama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat di wilayah tugasnya.

Saat menutup resmi kegiatan pembinaan anggota Satlinmas Kelurahan Leuwinanggung tahun 2022 di wisma Kinasih, Selasa (6/12/22), Lurah Leuwinanggung, Titin Sumarsih (tengah) mengapresiasi dedikasi dan pengabdian anggota Satlinmas.

Hal itu disampaikan Titin Sumarsih ketika menutup resmi rangkaian kegiatan Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tahun 2022 di wisma Kinasih, Tapos, Selasa (6/12/22).

"Kami mengingatkan anggota Satlinmas yang telah mengikuti pembinaan selama duahari ini benar-benar dapat menyerap ilmu selama dalam pembinaa, jangan lupa lima tugas dan fungsi anggota Satlinmas diantaranya menjaga Keamanan dan Ketertiban di masyarakat tempat bertugasnya," tandas Titin Sumarsih.


Para peserta kegiatan pembinaan anggota Satlinmas Kelurahan Leuwinanggung tahun 2022 diberikan pengetahuan peraturan dan perundang-undangan Kamtibmas didalam kelas, sementara di luar kelas diberikan pelatihan baris berbaris.

Lima tugas dan fungsi anggota Satlinmas, jelas Titin Sumarsih, diantaranya : 

1.menjaga ketertiban dan kemananan di masyarakat.

2.membantu penanggulangan bencana

3.membantu kegiatan sosial dimasyarakat

4.membantu dalam mengamanan pemilu

5.Membantu dan menjaga Negara.

Apalagi dalam situasi sekarang di musim penghujan, lanjutnya mengingatkan, di mana-mana terjadi bencana alam seperti banjir dan longsor."Untuk itu anggota Linmas harus siap dan sigap mengantisipasi kemungkinan terjadi gangguan Kamtibmas, bencana seperti banjir dan longsor," kata Titin.

Seusai kegiatan pembinaan Anggota Satlinmas kelurahan Leuwinanggung tahun 2022 selama duahari (5-6/12/22) di wisma Kinasih,Tapos, para peserta foto bersama Lurah Leuwinanggung, Titin Sumarsih dan Ketua pelaksana kegiatan, Wawan Setiawan.

Lurah perempuan yang dikenal ramah dan santun itu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian para anggota Satlinmas baik yang bertugas di kelurahan maupun di lingkungan rukun warga (RW).

"Meski tidak digaji, tetapi dedikasi dan pengabdian anggota Linmas sangat luar biasa, tentunya tidak semua orang bisa dan mau berkorban untuk menjaga Kamtibmas di siang dan malam hari, untuk itu saya perlu memberikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada anggota Linmas," ucap istri Sanan Hidayat, mantan Lurah Leuwinanggung sebelumnya itu.

Kegiatan pembinaan anggota Satlinmas Kelurahan tahun 2022 selama duahari (5-6 Desember) berlangsung di wisma Kinasih dibuka Camat Tapos, Abdul Mutolib, Senin (5/12/22).

Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kasie Kemaspel) Kelurahan Leuwinanggung selaku ketua pelaksana, Wawan Setiawan menjelaskan, kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa pembinaan anggota Satlinmas selama duahari diikuti sebanyak 40 peserta terdiri dari anggota Linmas kelurahan, linmas RW dan pengurus RT/RW di wilayah Leuwinanggung.

"Selain pembinaan didalam kelas berupa peraturan dan perundang-undangan Satlinmas, dan pembinaan di luar kelas seperti latihan baris berbaris bagi para peserta," kata Wawan didamping Rinah, staf Kelurahan Leuwinanggung. (jaya)



No comments:

Post a Comment