Dibangun Kantor Baru, Kegiatan Kelurahan Sukatani Pindah ke Komplek Deppen

KabarPublikNews-Tapos

Kegiatan pelayanan publik kantor Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok mulai Kamis (27/7/18) berada di kantor sekretariat RW16 komplek Deppen. Hijrahnya kegiatan pelayanan publik ke sekretariat RW16 karena bangunan kantor kelurahan yang lama saat ini dibongkar dan selama empat bulan ke depan dibangun kantor baru Kelurahan Sukatani dua lantai yang representatif.
Lurah Sukatani Jarkasih menyerahkan potongan tupeng kepada ketua RW16.
Kabarnya pembangunan gedung berlantai dua kantor baru kelurahan itu akan menelan dana APBD Depok tahun 2018 mencapai Rp2 milyar lebih.
Sebelum dimulainya aktivitas di kantor sementara itu diadakan syukuran dengan ditandai potong nasi tumpeng oleh Lurah Sukatani, Jarkasih.
Lurah Sukatani Jarkasih memotong  tupeng
Doa syukuran yang dipimpin seorang tokoh agama setempat itu jufa dihadiri Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Melih, Ketua LPM Sukatani, Herma
n Felani, Ketua RW 16 bersama pengurus, tokoh masyarakat dan tokoh agama.
Selain staf kelurahan di acara syukuran hadiri pula dua bakal calon legislatif (bacaleg) yang juga warga Sukatani yakni Msulana SH (bacaleg DPRD Depok dari PAN) dan I Wayan ( bacaleg DPR RI dapil Bali dari PSI).
Staf kelurahan

Dalam sambutannya, Lurah Sukatani Jarkasih merasa bersyukur atas renovasi total kantor kelurahan yang sebelumnya hsnya satu sekarang akan dibangun dua lantai.
"Alhamdulillah... dan terima kasih kepada Pemkot Depok atas pembangunan kantor baru kelurahan Sukatani," kata Jarkasih.
Hadir pula Babinsa, pengurus rt/rw 16

Meski sementara menempati sekretariat RW16, Jarkasih berharap, para staf kelurahan tidak kendor semangatnya memberikan pelayanan kepada masyarakat." Saya minta staf kelurahan jangan kendor semangatnya," pintanya.
Karena keberadaan sekretariat berada di jalur utama pintu masuk komplek Deppen, Jarkasih mengakui, banyak kendaraan bermotor pengunjung ke kantor kelurahan setiap hari ramai, sebingga kemungkinan mengganggu lingkungan.
"Untuk itu kami minta maaf kepada warga yang mungkin merasa terganggu setelah aktivitas pelayansn kelurahan sementara waktu berada di kantor RW16.Terima kasih atas pengertian warga RW16," ucap Jarkasih.
Sementara itu Sekkel Sukatani, Melih menambahkan, pembangunan kantor baru kelurahan kemungkinan memaksn waktu selama empst bulan.
"Saya dengar kurang lebih empat bulan pembangunannya," ujar Melih.(jaya)

No comments:

Post a Comment