Pedagang Pasar Sukatani Sulap Kios Jadi Musholla


KabarPublik-Sukatani

Keinginan pedagang Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos, memiliki tempat bersholat yang nyaman dan suci terwujud juga. 
Petugas UPT Pasar Sukatani tengah sholat di musholla pasar.

Sebuah kios di pasar itu disulap menjadi musholla yang bersih dan nyaman.
Anggota Timsar Pasar Sukatani, Jaya Supriatna menuturkan, para pedagang berkeinginan besar bisa menunaikan sholat wajib tanpa meninggalkan tempat usaha cukup lama.
Awalnya sebuah kios yang kotor, namun pedagang menyulap menjadi musholla yang bersih dan nyaman.Dinding dan lantai menggunakan keramik
Sebab sebelumnya, menurut dia, pedagang bila hendak sholat harus keluar pasar, sehingga meninggalkan tempat usaha cukup lama.
"Tapi dengan tersedianya tempat sholat didalam pasar, pedagang merasa senang, hanya saja kondisi tempat sholatnya kurang memadai," ujarnya.
Awalnya penutupnya dari rolling door, tapi sekarang ditambah cantik dengan menggunakan dinding kaca dengan kusen almunium.

Atas gagasannya, Jaya Supriatna menawarksn ide atau gagasan untuk membuat kotak amal untuk merapihkan tempat sholat.
Waktu pun berjalan, namun tidak terasa, katanya, ternyata kotak amal mendapat respon positif dari pedagang."Alhamdulillah...begitu tiba waktunya, kotak amal pun dibuka dan ternyata cukup banyak sumbangan dari pedagang," tuturnya.
Akhirnya dana yang terkumpul melalui kotak amal, lanjutnya, kemudian dilakukan perbaikan."Tentu saja semua ini juga atas perhatian dan bantuan kepala UPT Pasar Sukatani bersama staf," paparnya.
Diminta komentarnya, Kepala UPT Pasar Sukatani, Rusli Arif mengimbau, agar mushollanya dijaga dan dirawat terutama kebersihannya, sehingga bisa dirasakan nyaman dan aman selama sholat di musholla tersebut.(jay)

Post a Comment

0 Comments