Syafrizal: Bangga Jadi Orang Depok Tidak Sekadar Ucapan...


KabarPublik-Balaikota

Kebanggaan menjadi orang Depok bukan sekadar ucapan, akan tetapi diharapkan bisa memiliki pengetahuan tentang pemerintahan, kebudayaan dan berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Depok.

Syafrizal memberikan pemaparan tentang Pemkot Depok dan program-program pembangunan

Demikian harapan itu disampaikan Kepala Bagian(Kabag) Protokol dan zHumas Pemkot Depok dihadapan ratusan siswa kelas 7 & 8 SMP Islam Terpadu Al Hikmah Kecamatan Cipayung, yang menngadakan kegiatan Outing Class di Pemkot Depok, Rabu (30/1/19).

Menurut Syafrizal, kebanggaan sebagai orang atau warga Depok tidak cukup hanya dengan ucapan, namun tidak tahu jajaran pemerintahsn di Kota Depok diantaranya siapa pemimpin wilayah seperti nama Walikota, Wakil Wakil, camat dan lurah.
Selain itu sebagai warga apalagi pelajar merupakan generasi muda sama sekali tidak tahu soal kebudayaan Depok seperti apa,
"Cukup memprihatin apabila tidak sampsai berpartisipasi dalam.pembangunan di Kota Depok dengan program pembangunan," kata Syafrizal.
Para siswa antusias mencatat informasi yang disampaikan Kabag Protokol dsn Humas Pemkot Depok.

Untuk itu para pelajar, lanjutnya, sedapat mungkin mengenal dan mengenal siapa Walikota dan Wakil Walikota serta jajaran kecamatan dan kelurahan, serta RT/RW di mana mereka bersekolah dan tempat tinggalnya.
"Kami memberikan apresiasi kepada SMPIT Al Hikmah dengan program outing class untuk memberikan pengetahuan kepada anak didiknya mengetahui dan mengenal Kota Depok," ujar mantan Kepala Kesbangpol Kota Depok itu.
Dalam acara itu dihadiri pula Sekretaris DinAs Pendidikan Depok, Hesti dan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabid Sarpras) Dinas Pendidkkan Depok, Sutarno.
Diminta komentarnya, Kabid Sarpras Disdik Depok, Sutarno mengharapkan agar sekolah lain di Kota Depok bisa juga melakukan kegiatan serupa sebagai pengenalan dan pengetahuan bagi anak didiknya mengenai Kota Depok.
"Mudah-mudahan sekolah lain bisa melakukan hal positif ini," ucapnya kepada wartawan.
Kegiatan outing class yang berlangsung di lantai 10 gedung Dibaleka II, Syafrizal memberikan pemaparan tentang Pemkot Depok, Visi Misi, program Pemkot. Diselingi dengan tanya jawab.
Seorang gutu SMPIT Al Hikmah, Muas menuturkan, kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas 7&8 dibagi dua kelompok, yakni sebagian di balaikota dan sebagian di DPRD Depok." Kegiatan untuk memberikan pengenalan dan pengetahuan anak didik tentang pemerintahan dan DPRD Kota Depok," katanya kepada kabarpublik.co.id.(jay)

Post a Comment

0 Comments