Antisipasi Bahaya Kebakaran, Damkar Cipayung Masuk Sekolah


KabarPublik-Cipayung

Lebih baik mencegah daripada memadamkan api. Kalo kecil jadi kawan, tapi bila apinya membesar harus dilawan.
Para pelajar SMK ikut penyuluhan Damkar
Serius mengikuti penyuluhan Damkar
Begitulah prinsip Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Daeng Muhammad Yusuf dalam mengelola unit kerja yang dipimpinnya.
"Lebih baik mencegah daripada memadamkan kebakaran, sehingga tidak sampai merugikan masyarakat," kata Yusuf kepada kabarpublik.co.id, pekan silam.
Daeng Muhammad Yusuf memberikan materi dalam penyuluhan Damkar di sekolah.

Untuk pencegahan terjadinya suatu peristiwa kebakaran di wilayah kerja yang dipimpin yakni Cipayung dan Pancoranmas, Daeng sapaan akrab Muhammad Yusuf menuturkan, selama mengemban kepercayaan dan amanah pimpinan, akan berupaya meningkatkan kualitas konsolidasi internal dan koordonasi eksternal dengan stakeholder di wilayah kerjanya.
"Saya membangun dan menjalin krmitraan dan sinergitas dengan stakeholder.Bahkan, saya punya program Damkar Masuk Sekolah," ucapnya.
Daeng Muhammad Yusuf
Program Damkar Masuk Sekolah, menurut dia, salah satu langkah preventif dalam meminimalisasi peristiwa yang akan terjadi di lingkungan sekolah atau tempat tinggal para guru dan siswa.
"Damkar Masuk Sekolah ini bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada murid dan guru tentang bahaya dan pencegahan suatu peristiwa kebakaran, sehingga mereka dapat mencegah dan memadamkan kebakaran secara bergotong-royong," paparnya.
Damkar Masuk Sekolah ini, lanjutnya, sesungguh program dari Kepala Damkar Kota Depok.
"Beberapa waktu lalu sudah diawali di beberapa sekolah di wilayah Pancoranmas, dan mendapat respon positif," kata Yusuf.(jay)

Post a Comment

0 Comments