Camat Cilodong: Pramuka Cetak Calon Pemimpin Berkarakter Islami


KabarPublik-Cilodong

Kegiatan Kepramukaan di jenjang sekolah dasar (SD) diharapkan dapat mencetak calon pemimpin berkarakter Islami di masa depan.
Pembukaan Perkajum SDIT Uswatun Hasanah
Untuk itu orangtua murid harus merasa bangga bila anaknya mengikuti kegiatan Pramuka di sekolah.
Camat Cilodong selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwaran (Ka Mabiran) Pramuka, Mulyadi mengatakan,didalam Pramuka banyak terdapat pembelajaran budi pekerti yang sangat penting dalam pembentukan karakter anak didik, apalagi dimulai dari jenjang pendidikan dasar.
Camat selaku Ka.Mabiran Cilodong
"Para orangtua harus bangga bila anaknya ikut kegiatan Kepramukaan, seperti kegiatan perkemahan Kamis-Jumat. Sebab kegiatan tersebut melatih anak untuk mandiri, disiplin dan bertanggungjawab," kata Mulyadi saat membuka resmi kegiatan Perkemahan Kamis-Jumat (Perkajum) siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Uswatun Hasanah, Kampung Sawah, di sekolah itu, Kamis (7/2/19).
Camat memberikan apresiasi dan dukung kepada pengelola SDIT Uswatun Hasanah dalam menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Kamis-Jumat (Perkemajum) di sekolahnya.
Siap dukung kegiatan Pramuka
"Untuk saya berpesan kepada kakak-kakak panitia agar benar-benar memberikan pelatihan yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi peserta.Sehingga bisa dimengerti. dipahami dan bisa diaplikasi didalam keseharian," ujar Camat.
Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Uswatun Hasanah, Cilodong Depok menggelar kegiatan Perkemahan Kamis-Jumat (PeKaJum) Pramuka Siaga dan Penggalang dihalaman sekolah yang dibuka oleh Ka Mabiran, Mulyadi dan dihadiri Ka Kwaran Cilodong, ka Sumantri, Ketua Yayasan, Kepala SDIT Uswatun Hasanah, Siti Barkah Hasanah, Sag, serta dewan guru dan kakak pembina pramuka. Kamis (7/2/19) siang.
Peserta Perkajum SDIT Uswatun Hasanah
Kegiatan Perkemahan Kamis-Jumat (Perkajum) Pramuka Siaga dan Penggalang ini dapat melahirkan Pramuka Penggalang yang mandiri, disiplin, dan berkarakter Islami. Selamat berkemah untuk adik-adik sekalian, semoga kalian bisa mejadi Pramuka yang mandiri,” ujar kak Mulyadi memberikan semangat.
Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Perkajum Pramuka Penggalang, Firman Maulana mengatakan kegiatan ini diikuti 120 siswa dari kelas IV sampai kelas VI. Dibantu dengan 4 orang Pembina.
“Perkajum Penggalang ini merupakan kegiatan tahunan bertujuan mendidik jiwa kemandirian pada murid. Harapannya setelah siswa SDIT Uswatun Hasanah ini lulus bisa memiliki out put yang baik, berahlakul karimah, dan bermanfaat bagi orang lain,” tuturnya.(jay)

Post a Comment

0 Comments