Satgas SDA PUPR Depok Kerahkan Tiga Truk Angkut Tumpukan Sampah di Kali Playangan

KabarPublik-Citayam

Untuk mengangkut tumpukan sampah dari permukaan sungai Kalibaru dan sungai Playangan, Citayam, Satgas Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (SDA PUPR) Kota Depok mengerahkan tiga unit truk.
Tumpukan sampah di daerah aliran sungai (DAS) di Kali Kalibaru dan  Kali Playangan, Citayam, Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok berpotensi menyebabkan banjir di wilayah tersebut.
Satgas SDA PUPR Depok berusaha menghalau tumpukan sampai di sungai Kalibaru

Tumpukan sampah dari berbagai jenis sampah itu memenuhi daerah aliran kali, sehingga menghambat DAS.Sehingga dikuatirkam akan menimbulkan banjir, seperti biasa terjadi wilayah sekitarnya.
Untuk mencegah terjadinya banjir, Satgas Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok dibawa komando Kabid SDA PUPR Depok, Citra Indah Yulianti diterjunkan ke lokasi tersebut.
Satgas ekstra waspada
Untuk membersihkan tumpukan sampah di kedua sungai itu, kata Citra, petugas Satgas SDA harus bekerja ekstra dan penuh kewaspadaan demi keselamatan petugas.
Selain itu digunakan alat berat untuk mengangkut tumpukan sampah itu ke truk."Kami kerahkan tiga unit truk pengangkut sampah," kata Citra kepada kabarpublik.co.id.
Demi kenyamanan dan keamanan bersama,Citra mengimbau masyarakat agar menjaga dan merawat sungai/kali dan saluran air dari sampah.
Sebab tanpa kepedulian masyarakat, menurut dia, upaya pembersihan sampah di saluran air maupun sungai akan sulit."Kami berharap agar masyarakat ikut pula menjaga kebersiham saluran air dan sungai dari sampah. Jangan membuang sampah di saluran air dan sungai," ucapnya.(jay)


Post a Comment

0 Comments