Haflah ke 35 Tahun, Al Husna Kota Depok Berencana Membuka Pesantren

KabarPublik-Cimanggis
Untuk menyikapi besarnya animo (minat) warga Depok menyekolahkan anak-anaknya di Madratsa (Mts), Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Husna, Cimanggis,Kota Depok berencana akan membuka pesantren.
Ketua YPI Al Husna, KH Nawawi saat menyambut Kepala Kanwil Kemenag Prov Jabar, Ahmad Buchari

Demikian hal itu disampaikan Ketua YPI Al Husna, KH Nawawi pada acara Haflah (perayaan/ pesta) ke 35 Tahun Mts Al Husna dan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Madratsa Al Husna, Jl Akses, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Minggu (24/3/19).
KH Nawawi mengalungkan sorban kepada Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Ahmad Buchari saat penyambutan pejabat tersebut
Pendiri Al Husna, KH Syihabudin Achmad memberikan pengarahan kepada guru- guru dan para siswa Al Husna.
Hadir didalam acara tersebut sedianya Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, namun berhalangan karena ada tugas negara sehingga mewakilkan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ahmad Buchari, Kepala Kemenag Kota Depok, Asmawi, Pengawas Madratsa Kemenag Kota Depok, Hasan Basri, pendiri YPI Al Husna, KH Syihabuddin Achmad, perwakilan Lurah Tugu, Babinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Depok, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para orangtua murid.
Kepala Kemenag Kota Depok, Asmawi(dua kanan) hadir pula di haflah Al Husna
Nawawi mengatakan, awal pendirian Mts Al Husna pada 1983 dengan hanya mempunya tiga kelas dan siswa masih sangat sedikit.
"Namun dalam perjalanannya jumlah kelas bertambah karena siswa bertambah.Saat ini Al Husna sudah memiliki 17 kelas dengan siswa sebanyak 700 orang," paparnya.
Para siswa Al Husna menari untuk meriahkan haflah Al Husna. 
Terkait rencana penambahan ruang kelas baru dan akan membuka pesantren serta perluasan areal sekolah, menurut Nawawi, selama ini sudah ada tawaran tiga titik lahan dari pemilik tanah untuk dijual kepada YPI Al Husna.
Untuk membeli ketiga lokasi lahan yang bersebelahan dengan Mts Al Husna, katanya, harganya mencapai milyaran rupiah."Alhamdulillah...Allah itu maha kaya Insya Allah nanti bisa dibeli oleh Al Husna...mudah-mudahan dibantu orangtua siswa  ya," ujar Nawawi diamini ratusan tamu yang umumnya orangtua murid.
Seusai acara peringatan Haflah ke 35 Tahun Al Husna, Kepala Mts Al Husna, Eddy Suhedi menjelaskan, pihaknya akan membeli ketiga lokasi lahan itu secara bertahap setelah nantinya memperoleh pinjaman dari bank.
Untuk tahap awal, menurut dia, Al Husna akan membeli lahan seluas 200 m2 yang berada di belakang sekolah.
Di atas lahan seluas 200 m2, jelasnya, nanti dibangun ruang kelas belajar dan kantin sekolah untuk kebutuhan jajan para murid."Kami akan bangun kantin sehat sekolah untuk kebutuhan jajan siswa," ujarnya.
Hasil usaha kantin sehat sekolah itu, Eddy berharap, nanti untuk membayar angsuran pinjaman bank. (jay)

Post a Comment

0 Comments