Idris Berharap Walikota Cup 2019 Lahirkan Pebulutangkis Berprestasi Nasional

KabarPublik-Depok Timur

Turnamen kejuaran bulutangkis Walikota Cup 2019 diharapkan dapat melahirkan pebulutangkis handal Depok yang bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.
Walikota bersama pengurus PBSI Depok dan peserta turnamen kejuaraan Walikota Cup 2019

Harapan itu disampaikan Walikota Depok, Mohammad Idris saat meresmikan pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Cup 2019 yang digelar PBSI Cabang Depok di GOR Tirta Melati, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (11/3/19).
Melalui kejuaraan tersebut,  walikota menaruh harapan besar kepada PBSI Cabang agar bisa melakukan pembinaan terhadap bibit pebulutangkis Depok, sehingga bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional.
peserta pelajar 
"Kami berharap lewat even ini akan lahir bibit atau pebulutangkis handal yang dapat mengharumkan Kota Depok, baik di tingkat nasional maupun internasional," kata walikota.
Ketua PBSI Cabang Depok, Qurtifa Wijaya mengharapkan, baik Pemkot Depok maupun provinsi Jawa Barat perbanyak event-event kejuaraan untuk pembinaan, tidak hanya saat event HUT Kota Depok saja.
"Akan tetapi juga event pada moment seperti HUT Kemerdekaan RI atau lainnya, sehingga pembinaan bisa kontinyu," ujar Qurtifa kepada wartawan.
Menurut dia, turnamen kejuaraan bulutangkis Walikota Cup 2019 dalam rangka memperingati HUT ke 20 Kota Depok diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporayata) Depok bersama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) cabang Depok.
Panitia menyediakan hadiah untuk juara pertama memperoleh hadian uang Rp3 juta, juara kedua Rp2 juta dan juara ketiga Rp1 juta.
Kejuaran ini dikuti sebanyak 96 pasang terdiri dari kategori umur 14-17 tahun sebanyak 64 pasang dan kategori umur 18 ke atas sekitar 32 pasang.
"Peserta kejuaraan ini khusus untuk warga ber-ktp Depok, kartu pelajar dan kartu keluarga domisili di Depok," ujar Qurtifa. (jay)


Post a Comment

0 Comments