Walikota dan Wakil Walikota Depok Laporkan SPT PPh Pribadi

KabarPublik-Balaikota

Direktorat Jenderal Pajak Wilayah III Jawa Barat (DJP Jabar wilayah III) Bogor, Depok dan Bekasi menerjunkan sebanyak 300 mahasiswa sejumlah perguruan tinggi sebagai tenaga relawan pajak.
Walikota tengah membaca formulir e-filling PPh Pribadi

Sementara itu, Walikota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna melaporkan SPT Tahunan PPh Pribadi dengan memanfaatkan sistem e-filling di Pojok Pajak yang dibuka DJP Jabar III di loby gedung Dibaleka 2 Pemkot Depok, Jumat (22/3/19).
Wakil Walikota tengah mengisi e-filling PPh Pribadi
Seusai mengisi SPT PPh Pribadi masing-masi ng, Walikota dan Wakil Walikota menunjukan lembaran bukti e-filling kepada wartawan.
Kedua pejabat itu mengatakan, sesungguhnya pengisian dan pembayaran e-filling mudah, tidak sulit seperti dibayangkan sebelum mengisi atau membayar pajak.
"Alhamdulillah...ternyata mudah pembayaran pajak menggunakan e-filling, tidak sesulit apa yang mungkin kita bayangkan," tandas Idris.
Ditanya wartawan, Pradi mengaku, rutin membayar pajak setiap tahunnya."Dengan ada e-filling dan pojok pajak di gedung Dibaleka tentunya sangat membantu wajib pajak terutama aparat sipil negara di Pemkot Depok. Orang Bijak itu bayar pajak," ujar Pradi.

Kepala DJP Kanwil III Bogor, Catur memberikan sambutan pembukaan pojok pajak di loby gedung Dibaleka 2 Pemkot Depok.

Kepala Kanwil DJP Jabar III Bogor, Catur mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan secara face to face dengan wajib pajak pihaknya melibatkan sedikitnya 300 tenaga relawan pajak untuk melayani wajib pajak.
"Kami menyadari kekurangan sumber daya manusia (SDM), sementara wajib pajak lebih menyukai membayar pajak langsung datang ke kantor pajak, padahal kami sudah menyediakan aplikasi secara online. Untuk itu, kami menggunakan relawan pajak dari kalangan mahasiswa," kata Catur.
Tenaga relawan pajak tersebut, menurut Catur, ditempatkan di gerai pajak yang tersebar di wilayah Bogor, Depok dan Bekasi.
Kanwil III DJP Jawa Barat (Jabar), Jumat (22/3/19), membuka fasilitas Pojok Pajak di lobby Dibaleka 2 dan diresmikan Walikota Depok, Mohammad Idris.
Pojok Pajak merupakan gerai sebagai upaya sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPP Pratama untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melaporkan pajaknya.
Pojok Pajak melayani pembuatan dan aktivasi kode e-fin, pelaporan SPT Tahunan melalui e-filling, dan konsultasi pajak. Pojok Pajak juga sebagai upaya dalam mencapai target penerimaan pajak di Depok.(jay)

Post a Comment

0 Comments