Antisipasi Gangguan Air Baku Sungai, PDAM Depok Akan Tambah Reservoar

KabarPublik-Depok Tengah
Mengantisipasi gangguan pada sumbe air baku (sungai) seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, PDAM Tirta Asasta Depok berencana akan membuat beberapa reservoar (penampung air).

Instalasi reservoar PDAM di Jl Legong, Depok Tengah
Menejer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Depok, Imas Diah Pitaloka membenarkan, adanya rencana pembuatan beberapa sarana penampungan air (reservoar).
"Untuk ke depan kami sudah menganggarkan untuk pembuatan beberapa reservoar (penampungan air)," kata Imas kepada kabarpublik.co.id, Senin pagi (29/4/19).

Reservoar Jl Legong
Pembangunan beberapa reservoar ini, menurut Imas, sebagai langkah antisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi gangguan terhadap sumber air baku sungai.
"Reservoar ini bertujuan bila sewaktu-waktu ada gangguan pada sumber airnya (sungai) tidak mengganggu pengaliran air ke pelanggan," papar Imas.
Reservoar yang akan dibangun, jelasnya, ada dua unit masing masing berkapasitas 5.000 m3, sehingga kedua reservoar tersebut kapasitasnya mencapai 10.000 m3.
"Ini direncanakan untuk mengantisipasi pelayanan yang ada di wilayah timur," ujarnya.
Sedangkan ada dua reservoar yang baru selesai dibangun, menurut Imas, rencana akan difungsikan dengan kapasitas masing masing 2.000 m3.
Penambahan beberapa reservoar tersebut, tutur Imas, salah satu upaya PDAM Depok dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanannya kepada pelanggan.
"PDAM Tirta Asasta Depok terus berupaya memberikan pelayanan secara maksimal kepada pelanggan," ucapnya.(jay)

No comments:

Post a Comment