Bank Sampah Matahari Permata Depok Mewakili Kecamatan Cipayung

KabarPublik-Citayam
Bank Sampah Matahari milik warga Jl Berlian, perumahan Permata Depok, Citayam RW07 Kelurahan Pondokjaya yang mewakili Kecamatan Cipayung, Selasa (2/4/19) mulai dinilai tim penilai Kota Depok.
Seusai penilaian Camat Cipayung, Asep Rahmat (kanan) dan Lurah Pondokjaya, Mulyadi (kiri) foto bersama para ibu-ibu pengelola Bank Sampah Matahari Perum Permata Depok, Citayam.

Acara penilaian bank sampah Matahari Permata Depok itu dihadiri dan disaksikan langsung oleh Camat Cipayung, Asep Rahmat bersama Lurah Pondokjaya, Mulyadi dan Tim Penggerak PKK Kelurahan Pondokjaya dibawa koordinasi Ny Anita Mulyadi.
Tim Penilai dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok yang dipimpin oleh Sudjono melakukan penilaian secara administrasi, fisik dan wawancara menyangkut keberadaan bank sampah Matahari.
Tim penilai mewawancarai beberapa pengelola bank sampah tersebut, dengan beberapa pertanyaan diantaranya kapan berdiri bank sampah Matahari, bagaimana organisasi, pengelolaan dan produk daur ulang sampah, serta kendala dan harapannya.
Camat Cipayung, Asep Rahmat didampingi Lurah Pondokjaya, Mulyadi mengatakan, bank sampah Matahari mewakili Kecamatan Cipayung dalam Bank Sampah antarkecamatan se Kota Depok karena Bank Sampah Matahari sebagai bank sampah terbaik se Kecamatan Cipayung.
"Harapan kami Insya Allah Bank Sampah Matahari bisa memperoleh predikat terbaik diantar yang bank sampah kecamatan lain," katanya kepada kabarpublik.co.id.
Berdasarkan informasi dari pengelola, Mulyadi menuturkan, awal dimulainya kegiatam bank sampah Matahari pengelolanya umumnya ibu-ibu menemui kesulitan karena menghadapi tantangan berat warga yang belum paham dengan bank sampah.
Namun waktu berjalan dengan perjuangan para pengelola, lanjutnya, perlahan namun pasti gerakannya akhirnya diterima masyarakat.
"Bahkan sekarang ini hampir semua warga sudah terbiasa dan menjadi kegiatan rutin melakukan pemilahan sampah dari rumah masing-masing sebelum diserahkan kepada petugas kebersihan setempat," ujar Mulyadi.(jay)

No comments:

Post a Comment