Cegah Penyalahgunaan HP, Kelurahan Pondokjaya Bentuk Forum Anak

KabarPublik-Pondokjaya
Pembentukan Forum Anak di wilayah Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) tidak berhenti hanya di tingkat kelurahan, tapi hendaknya dibentuk pula di sekolah- sekolah negeri maupun swasta.

Camat dan lurah foto bersama pengurus dan anggota forum anak
Harapan itu disampaikan Camat Cipayung, Asep Rahmat saat meresmikan pembentukan Forum Anak Kelurahan Pondokjaya, Jumaat (12/4/19).
"Hendaknya di sekolah- sekolah juga dibentuk Forum Anak," tegas Asep. 

Camat Cipayung, Asep Rahmat

Lurah Pondokjaya, Mulyadi

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok ini menuturkan, perlunya dibentuk Forum Anak di setiap sekolah agar bisa dihidupkan kembali silaturahim dan tatap muka secara langsung sesama pelajar setiap harinya berkomunikasi di sekolah.
"Sebab anak-anak terutama sesama pelajar  kerapkali menggunakan handphone berkomunikasi, padahal di sekolah atau ruang kelas. Untuk itu, forum anak dibentuk ini agar penggunaan handphone dikurangi dalam berkomunikasi didalam sekolah," papar Asep.
Peserta forum anak
Asep menambahkan, tidak melarang para pelajar atau anak-anak menggunakan HP, hanya saja penggunaan HP untuk hal yang positif. "HP itu ada sisi positif dan negatif," ucapnya.
Sementara itu, Lurah Pondokjaya, Mulyadi mengatakan pembentukan forum anak bertujuan untuk melindungi anak-anak di wilayah Pondokjaya dari pengaruh hal-hal yang negatif.
Hak dasar anak, menurut dua,  diantara hak perlindungan, hak memperoleh penghidupan seperti pendidikan agama dan pengetahuan umum dan lain-lain."Untuk itu dibentuklah Forum Anak Kelurahan Pondokjaya," kata Mulyadi.
Dengan pembentukan forum anak ini, Mulyadi berharap, terjalin kekompakan dan kebersamaan sesama anak-anak, sehingga terhindar dari berbagai pengaruhi negatif dari penggunaan teknologi sarana komunikasi.(jay)

Post a Comment

0 Comments