Lurah Pondokjaya: Ayo Sukseskan Pemilu 2019 Tanpa Ekses

KabarPublik-Citayam
Agar Pemilu 2019 berlangsung sukses tanpa ekses, untuk itu penyelenggara dan peserta Pemilu di wilayah Pondokjaya, Kecamatan Cipayung harus bersikap netral dan menjunjung tinggi kejujuran dan keadilan (jurdil).
Lurah Pondokjaya, Mulyadi( berpeci hitam) membuka acara pelantikan dan bintek KPPS untuk 93 TPS di wilayah Pondokjaya.

Harapan itu disampaikan Lurah Pondokjaya, Mulyadi pada acara pelantikan dan bimbingan teknis (bintek) ratusan anggota KPPS dari 93 tempat pemungutan suara (TPS) se wilayah Pondokjaya, Sabtu (6/4/19).
Anggota KPPS yang dilantik
"Ayo kita sukseskan Pemilu legislatif  dan pemilihan DPD, dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tanpa ekses," kata Mulyadi.
Mulyadi mengharapkan, para penyelenggara Pemilu di wilayah Pondokjaya dapat mengikuti bintek dan dapat diimplementasi ilmu atau materi pada pelaksanaan Pemilu nanti.
"Saya melihat bintek ini kan penting, untuk itu anggota KPPS agar fokus mengikutinya karena Pemilu tahun ini jauh berbeda dengan Pemilu sebelumnya," ujar Mulyadi.
Sebab Pemilu 2019 dilaksanakan serempak seluruh Indonesia, di mana Pemilihan Presiden, Pemilu Legislatif, Pemilu DPD digabung dalam waktu bersamaan.
"Untuk itu tidak cukup dibutuhkan netralitas dan Jurdil saja, akan tetapi dituntut kecermatan, ketelitian dan keakurasian data, sehingga nantinya diharapkan Pemilu 2019 berlangsung sukses tanpa ekses," tegas Mulyadi.
Di wilayah Pondokjaya terdapat 93 TPS, sementara total pemilih tercatat 19.731 orang terdiri dari pemilih laki laki sekitar 9891 orang, dan pemilih perempuan berjumlah 9840 pemilih. Sedangkan kotak suara sebanyak 465 unit.
Hadir ketua dan anggota PPS Pondokjaya, Panwas Pondokjaya, Babinmas, Babinsa, dan para ketua KPPS. (jay)

Post a Comment

0 Comments