Pasca Dibersihkan Satgas Banjir, PUPR Depok Minta Warga Jangan Buang Sampah Lagi di Saluran Air

KabarPublik-Abadijaya
Pasca dikuras bersih Satuan Tugas (Satgas) Banjir, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok meminta warga menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah lagi di saluran air di Kp. Cipayung RW 29 Kelurahan Abadijaya,  Kecamatan Sukmajaya.
Petugas Satgas Banjir PUPR Depok membersihkan tumpukan sampah dari saluran air. 

Sekretaris Dinas (Sekdis) PUPR Kota Depok,  Citra Indah Yulianti mengatakan,  saluran air yang awalnya dipenuhi tumpukan sampah dan telah dikuras bersih oleh Satgas Banjir hendaknya dijaga kebersihannya oleh warga yang berada di lingkungan tersebut.

Tumpukan sampah
"Setelah dikuras bersih sampah-sampahnya,  kami berharap agar warga menjaga dan memelihara saluran air yang ada di permukiman tersebut," kata Citra kepada kabarpublik.co.id.
Untuk itu,  Citra mengimbau agar pengurus lingkungan bersama warga rutin bekerja bakti membersihkan saluran air,  sehingga tidak ada lagi sampah yang dibuang kevsalyran air."Ini kan lingkungan warga. Jadi warga yang kudu menjaga dan memelihara saluran air di lingkungannya. Kami hanya sifatnya memback-up," ujarnya.
Petugas Satgas angkut sampah
Diminta komentar pasca pembersihan di saluran air di lingkungannya,  Ketua RT 03/29 Kelurahan Abadijaya,  Surya mengucapkan terima kasih atas respon Dinas PUPR Depok yang langsung membersihkan tumpukan sampah di saluran air di lingkungan.
"Atas nama warga,  kami ucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR Depok," ucap Surya.
Didalam pemberitaan sebelumnya, Tumpukan sampah sepanjang saluran air di permukiman padat penduduk RT 03/RW 29, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok tidak pernah tersentuh perhatian Dinas PUPR Kota Depok.
Pengurus dan warga setempat merasa bosan dan kesal lantaran keluhan mereka selama ini tidak pernah digubris.
Padahal tumpukan sampah kabarnya beberapa tahun itu setiap hari menyebarkan bau busuk dan menjadi sarang nyamuk.
Sehingga lingkungan setempat menjadi tidak aman dan nyaman."Kami sudah capek,  bosan dan kesal karena selama ini keluhan warga kagak pernah digubris, sepertinya keluhan warga dicuekin sama Dinas PU  Depok, padahal tumpukan sampah di saluran air itu juga merindukan sentuhan tangan orang-orang Dinas PU," geram warga setempat saat bertemu kabarpublik.co.id, Minggu (14/7/19). (jaya)



No comments:

Post a Comment