188 Guru dan Kepsek di KCD 13 Jabar Terima Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Jokowi

KabarPublik-Ciamis
Atas pengabdian dan dedikasinya yang tulus dan ikhlas di dunia pendidikan,  sedikitnya188 guru bersama Kepala Sekolah(Kepsek) di wilayah XIII Dinas Pendidikan Jawa Barat (Jabar) memperoleh penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo.
Herry Pansila menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo kepada Kepsek SMAN 1 Ciamis yang telah mengabdi selama 30 tahun. 

Mereka yang memperoleh penghargaan ini atas pengabdiannya selama 10, 20 hingga 30 tahun.
Mewakil pemerintah pusat dan Pemprov Jabar,  Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XIII Herry Pansila menyerahkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada para guru dan kepala sekolah di Kantor KCD, Selasa (23/07/19).
Herry Pansila menyalami satu per satu prnerima penghargaan dari Presiden Jokowi.

“Penghargaan yang diberikan Presiden Jokowi merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada guru-guru dan kepala sekolah yang telah mengabdi puluhan tahun dalam mendidik generasi muda bangsa. Ini tentunya patut kita syukuri, sebab penghargaan ini memiliki arti yang tak ternilai harganya bagi guru dan kepala sekola,” kata Herry Pansila  didampingi Ketua MKKS SMK Kab Ciamis, Hadi Sumantoro dan Kepsek SMKN 1 Ciamis.
Pejabat yang pernah meraih peringkat pertama Diklat PIM II LAN  pada 2014 itu berharap penghargaan dari Presiden RI menjadi motivasi dan inspirasi bagi guru dan kepala sekolah lainnya.
“Semoga ke depan akan muncul para pengawas sekolah, guru dan siswa berprestasi yang baru dan mampu meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Ciamis,” ujar pejabat kelahiran Surabaya,  Jawa Timur itu penuh harap.(jaya)

Post a Comment

0 Comments