Tumpukan Sampah Sepanjang Saluran Air di Abadijaya Rindukan Sentuhan PUPR Depok

KabarPublik-Abadijaya
Tumpukan sampah sepanjang saluran air di permukiman padat penduduk RT 03/RW 29, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok tidak pernah tersentuh perhatian Dinas PUPR Kota Depok.
Warga ini menunjuk tumpukan sampah sepanjang saluran air di permukiman padat penduduk di Kelurahan Abadijaya yang tidak pernah tersentuh Satgas Dinas PUPR Depok.

Pengurus dan warga setempat merasa bosan dan kesal lantaran keluhan mereka selama ini tidak pernah digubris.
Padahal tumpukan sampah kabarnya beberapa tahun itu setiap hari menyebarkan bau busuk dan menjadi sarang nyamuk.
Sehingga lingkungan setempat menjadi tidak aman dan nyaman."Kami sudah capek,  bosan dan kesal karena selama ini keluhan warga kagak pernah digubris, sepertinya keluhan warga dicuekin sama Dinas PU  Depok, padahal tumpukan sampah di saluran air itu juga merindukan sentuhan tangan orang-orang Dinas PU," geram warga setempat saat bertemu kabarpublik.co.id, Minggu (14/7/19).
Untuk itu warga setempat meminta Walikota atau Wakil Walikota Depok agar dalam mengadakan inspeksi mendadak (sidak) kebersihan tidak melulu di tengah kota saja, akan tetapi hendaknya juga sidak di permukiman padat penduduk.
"Kalo kebersihan di tengah kota memang tidak ada masalah karena setiap hari sampah-sampah di saluran air bersih dibersihkan, tapi coba deh pa walikota dan pa wakil walikota turun ke lingkungan padat pendudut maka bisa melihat dan merasa sensasi aroma bau busuk sampah di saluran air," ujar seorang perempuan paroh baya.
Ketua RT 03/RW 29, Surya membenarkan,  tumpukan sampah sepanjang saluran air di lingkungannya selama ini memang menjadi keluhan masyarakat.
Dia mengakui,  tumpukan sampah sepanjang saluran air itu sudah berlangsung lama.
"Kami sudah melaporkan masalah itu ke kelurahan, namun sampai sekarang belum ada respon," kata Surya.

Citra Indah Yulianti
Menanggapi keluhan warga,  Sekretaris Dinas (Sekdis) PUPR Depok,  Citra Indah Yulianti mengatakan, pengurus lingkungan bersama warga hendaknya menjaga dan membersihkan lingkungannya terutama saluran air dari sampah, sehingga saluran airnya menjadi bersih, lancar, indah dan sehat.
"Atuh warganya kerja bakti.
Jangan ngandelin dinas bae.
Sama2 lah kerja bakti Ngegorol," kata Citra kepada kabarpublik.co.id via whatsApp, Selasa malam (16/7/19).
Untuk itu,  mantan Kabid SDA PUPR depok itu mengharapkan,  pengurus RT/RW dan LPM bersama warga bekerja bakti bareng Satgas PUPR Depok.
"Biar warga juga ikut sama2 peduli lingkungan rumahnya. Jangan mentang2 ada satgas jadi ngandelin pemerintah aja," ujarnya.  (jaya)

Post a Comment

0 Comments