50 Anggota Pramuka Depok Dipercaya Jadi Pasukan Pengawal Panji-Panji Pramuka di HUT Pramuka Nasional

KabarPublik-Balaikota
Dalam upacara memperingati Hari Pramuka, yang akan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bumi Perkemahan Pramuka (Buperta) Cibubur pada 14 Agustus 2019, sedikitnya 50 Anggota Gerakan Pramuka Depok mendapat kehormatan menjadi pengawal panji-panji Gerakan Pramuka Nasional di perhelatan akbar nasional tersebut.
Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok,  Nina Suzana merasa bangga atas prestasi Anggota Pramuka Depok. 

Untuk itu secara resmi di apel pagi Senin (12/8/19), Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi Wakil Walikota Depok H. Pradi Supriatna dan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok, Nina Suzana, melepas Pasukan Pengawal Panji Gerakan Pramuka tingkat Nasional di Lapangan Balaikota Depok.
Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan,  perhelatan akbar tingkat nasional ini terbilang cukup bergengsi, karena dihadiri oleh se
luruh Pramuka se-Indonesia.
Anggota Pramuka Depok bersemangat dan Berprestasi.

Untuk itu Walikota berpesan agar seluruh anggota Pramuka Kota Depok dapat menjaga dan mengharumkan naik baik Kota Depok. 
Kegiatan ini diharapkan dapat meraih prestasi yang bisa mengharumkan Gerakan Pramuka Kota Depok. Salah satunya melalui keterampilan, kecerdasan dan komunikasi dalam kegiatan di sana. 
"Tentu saha kegiatan ini tidak hanya ajang silaturahmi. Namun, ini menjadi salah satu cara untuk menunjukkan apa yang dimiliki anggota Pramuka Kota Depok," kata Idris.
Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok, Nina Suzana merasa bangga atas prestasi para anggota Pramuka Kota Depok meski dengan keterbatasan yang dimiliki selama ini,  diantara belum mempunyai Kantor Kwarcab Pramuka Depok."Dengan keterbatasan yang ada,  diantaranya belum punya gedung Pramuka sendiri,  namun tidak mengurangi semangat seluruh anggota Pramuka di Depok untuk berprestasi," kata Nina kepada wartawan seusai mengikuti acara pelepasan tersebut.
Menurut Nina,  sebanyak 50 Anggota Pramuka Kota Depok nanti akan mengikuti Upacara HUT Pramuka tingkat Nasional, nanti Presiden RI akan menjadi Irupnya. Bertugas sebagai Pasukan Pengawal Gerakan Panji Pramuka Nasional.
"Dengan keterbatasan sumber daya kemampuan dan lapangan anak-anak Pramuka tetap bersemangat dan terlatih secara penuh, ikuti arahan dari Kwarnas," ucapnya.(jaya)

No comments:

Post a Comment