Perbaikan Saluran Air Jl Mempor Dikeluhkan Warga dan Pedagang Pasar Tugu

KabarPublik-Tugu
Warga dan pedagang Pasar Palsigunung mengeluhkan perbaikan saluran air di Jl Menpor, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis,  Kota Depok karena mengganggu aktivitas warga.

Alat berat mengerjakan priyek saluran air
Dengan adanya perbaikan saluran tersebut ternyata tanah bekas galian tidak dirapikan. Bahkan proyek itu merusak badan, sehingga mengganggu lalu lintas dari rumah atau menuju pasar.

Galian saluran air
"Kok,  perbaikan salurannya memakan areal separoh badan jalan.Bahkan, begitu pula tanah galian berantakan, akses jalan ditutup segala,"  ujar pengendara yang kesal karena jalan Mempora ditutup.
Akibatnya warga yang hendak ke pasar maupun menuju Jalan raya Bogor harus mencari jalan alternatif dengan memutar jalan,  sehingga memakan memakan waktu.
Selain itu,  kendaraan pengangkut bahan material menghalangi  lalu lintas pengendara.

Kepala Bidang Sumber Daya Air ( SDA)  Dinas PUPR Depok , Denny Setiawan mengaku,  berdasarkan laporan staf bobot pekerjaan sudah mencapai 60%." Pekerjaannya sudah 60%, mudah-mudahan tidak lama lagi sudah selesai," kata Denny kepada kabarpublik.co.id, Rabu (20/11/19).
Seorang petugas Dinas PUPR Kota Depok mengakui,  perbaikan saluran tersebut sangat sulit karena kondisi tanah yang labil.
"Ini lokasinya kan bekas longsoran,  sehingga sudah beberapa kali dipasang selalu tanahnya longsor," ujarnya di lokasi. (jay)



No comments:

Post a Comment