SMKN 1 Ciamis Berhasil Raih Juara Pertama Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2019

KabarPublik-Ciamis
SMKN 1 Ciamis,  Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berhasil meraih juara pertama (1) lomba
Sekolah Sehat Berkarakter tingkat Nasional tahun 2019.

Kepsek SMKN 1 Ciamis,  Ika Karniati Sardi memperlihatkan piagam penghargaan Juara Pertama Sekolah Sehat yang baru diterima dari Kadisdik Jabar,  Dewi Sartika (dua kanan)  disaksi pejabat Disdik lainnya. 
Raihan juara pertama tibgkat nasional sekolah itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat ( Disdik Jabar), Dewi Sartika pads apel pagi di halaman Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Senin (18/11/19).
"Saya mengapresiasi pembinaan dan program yang dilakukan SMKN
Kepala Cabang Dinas (KCD)Pendidikan Jabar wilayah XIII, Herry Pansila merasa bahagia atas prestasi gemilang yang diraih SMKN 1 Ciamis sebagai salah sekolah binaan KCD XIII. 
1 Ciamis, khususnya kepala sekolah dan seluruh jajarannya yang berhasil menorehkan prestasi sebagai sekolah sehat, mulai di tingkat provinsi hingga nasional,” ucap Dewi.

Dewi menambahkan,  seluruh sekolah juga bisa berprestasi jika ada kemauan kuat dari kepala sekolahnya."Tentunya juga harus didukung dari pengawas sekolah dan cabang dinas di masing-masing wilayah,” kata Dewi.

Keasrian lingkungan SMKN 1 Ciamis

Untuk itu Kadisdik juga berpesan kepada para Kepala Cabang Dinas (KCD), agar mampu mendorong dan menciptakan sekolah rujukan di masing-masih daerah.
“Jabar harus mampu berprestasi di semua sisi dan menunjukkan kualitasnya hingga tingkat nasional, di seluruh jenjang. Mulai dari sekolah menengah kejuruan (SMK), sekolah menengah atas (SMA) hingga sekolah luar biasa (SLB),” tandasnya.
Alat musik tradisional Jabar,  Angklung menghiasi ruang tunggu SMKN 1 Ciamis. 

Sementara itu Kepala Cabang Dinas (KCD) wilayah XIII, Herry Pansila juga memberikan apresiasi atas keberhasilan yang telah dicapai SMKN 1 Ciamis.
Salah satu gasibo literasi SMKN 1 Ciamis menjadi daya tarik setiap tamu yang berkunjung ke sekolsh tersebut. 

“Ini dapat menjadi contoh bagi sekolah lain di Kabupaten Ciamis dalam menerapkan sekolah sehat berkarakter.  Mudah-mudahan ini bisa ditiru oleh sekolah lain baik Negeri  maupun Swasta,” ujar Herry.
Ditempat sama, Kepala SMKN 1 Ciamis, Ika Karniati Sardi menyebut, prestasi ini merupakan wujud konsistensi sekolahnya dalam menciptakan sekolah sehat bagi siswa.
“Perjuangan kita bukan untuk meraih juara, tapi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi anak-anak," kata Ika.
Dengan menciptakan lingkungan sekolah yang asri, nyaman, bersih, dan ramah anak, menurut dia,  tentu bisa meningkatkan prestasi siswa di sekolah.
"Hal ini selaras dengan visi yang kami ingin wujudkan di SMKN 1 Ciamis, yakni menciptakan Lingkungan yang Sehat, Pribadi Hebat, dan Prestasi Melesat,” paparnya.Ika berharap, prestasi tersebut bisa dipertahankan agar konsisten menciptakan lingkungan yang sehat.
“Semoga, prestasi yang kita raih berimbas melahirkan sekolah-sekolah sehat lain di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.(jay) 

Post a Comment

0 Comments