Atasi Kemacetan Lalu Lintas di Margonda, Pemkot Depok Akan Bangun Underpass Dewi Sartika Mulai Tahun 2020

KabarPublik-Depok
Untuk mengatasi kemacetan lalu lintas (lalin)  di kawasan Jl Dewi Sertikadan Jl Raya Margonda, Pemkot Depok bersama Pemprov Jawa Barat (Jabar) akan membangun underpass di sepanjang ruas Jl Dewi Sartika,  mulai tahun 2020.
Kadis Rumkin,  Dudi Miras memberikan sambutan pada acara sosialisasi. 

Kabarnya,  pembangunan underpass sepanjang 400-500 meter itu bakal menelan dana hingga mencapai Rp300 Milyar  yang bersumber dari APBD Depok dan Pemprov Jabar tahun 2020.
Pembangunan underpass Dewi Sartika kabarnya nanti berada di sisi timur, dan akan dimulai dari Transmart ke arah Jl Margonda. Sedangkan sisi barat Jl Dewi Sartika tidak ada perubahan karena untuk jalur kendaraan dari simpang lima Sawsngan-Pitara-Nusatara yang menuju Jl Sejajar Rel Stasiun Depok Baru ke Jl Arif Rahman Hakin (ARH).
Kabid Jalan dan Jembatan dinas PUPR Depok,  Artanto dan warga mengikuti sosialusasi. 

Terkait rencana pembangunan proyek underpass,  Dinas Perumahaan dan Permukiman (Rumkin) Depok bersama Dina Bina Marga Pemprov Jabar mengadakan sosialisasi kepada warga bakal terkena rencana proyek tersebut di kantor Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Selasa (17/12/19).
Hadir dalam acara sosialisasi diantara  Asisten Sekda bidang Ekbang Pemkot Depok,  Ahmad Kafrawi,  Kepala Dinas Rumkin Pemkot Depok,  Dudi Miraz, utusan Pokres dan Kodim Kota Depok.
Kabid Pertanahan Rumkin Depok,  Usep mengatakan,  sosialisasi ini baru pertama yang bertujuan menginformasikan kepada warga yang terkena dampak rencana pembangunan underpass Jl Dewi Sartika.
"Sosialisasi hari ini baru tahap awal untuk memberikan informasi awal agar masyarakat  mengetahui adanya rencana Pemprov Jabar bersama Pemkot Depok ajan membangun fasilitas infrastruktur underpass di Jalan Dewi Sartika," kata Usrp kepada kabarpublik.co.id, Selasa (17/12/19).
Sosialisasi rencana pembangunan underpass ini,  menurut Usep, sebagai kewajiban pemerintah     dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
Sementara itu,  Camat Pancoran Mas,  Urang Wardaya mengharapkan, proyek underpass salah satu solusi dalamengatasi kemacetan di Jl Dewi Sartika dan Jl Margonda.
Mengingat pentingnya untuk kepentingan umum,  Utang mengimbau warga ikut mendukung suksesnya pembangunan underpass ini.
"Kami mengimbau agar mrndukung rencana pembangunan proyek ini karena untuk mrngatasi kemacetan lalu lintas di Kota Depok khusus di Jalan Dewi Sartika dan Margonda," kata Utang kepada kabarpublik.co.id. (jaya)

No comments:

Post a Comment