Untuk Kejar Sisa Rp5,287 M BKD Depok Optimis Target PBB Akan Tercapai Dalam Tempo 10 Hari

KabarPublik-Depok
Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, optimis penerimaan pajak bumi bangunan (PBB) tahun ini akan mencapai target.
Kepala BKD Kota Depok,  Nina Suzana mengakui sampai bulan November tahun ini penerimaan PBB belum mencapai target.
Walikota memberikan penghargaan kepada Lurah Tugu,  Abdul Mutholib

Untuk mencapai target penerimaan PBB, menurut Nina,  pihaknya saat ini berusaha akan memenuhi sisa target penerimaan sekitar Rp5 Milyar dalam tempo sepuluh hari kedepan sebelum berakhirnya tahun 2019.
                      sumber: BKD Depok 
"Didalam sepuluh hari ke depan sebelum berakhirnya tahun 2019, insha Allah sisa target penerimaan sekitar Rp5 milyar itu akan kami penuhi dengan terus menagih wajib pajak PBB  yang belum membayar, " kata Nina saat memberikan laporan realisasi penerimaan pajak daerah pada acara Apresiasi dan Pemberian Penghargaan Pajak Daerah 2019 Pemkot Depok oleh Walikota Depok, Mohammad Idris kepada para wajib pajak teladan perorangan, perusahaan kecamatan,  kelurahan dan RT/RW di hotel Savero,  Rabu (18/12/19).
Kepala BKD Depok, Nina Suzana
Menurut Nina,  dalam beberapa minggu ini pihaknya tengah gencar menagih pajak PBB dengan membuka loket pembayaran di perumahan mewah,  diantaranya perumahan Taman Sriwedari,  Pesona Khayangan dan Pesona Mungil.
Acara itu dihadiri para unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopinda) Depok,  pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), para wajib pajak daerah, camat,  lurah dan RT/RW penerima penghargaan.

Kabid Pajak Daerah (PD) II BKD Depok, Muhammad Reza mengatakan,  target penerimaan PBB ditetapkan sebesar Rp291 Milyar lebih,  namun realisasi penerimaan sampai 17 Desember tercapai  sekitar Rp285 Milyar lebih atau sekitar 98.18%. Sehingga sisanya sekitar Rp5,287 Milyar atau 1, 82%.
" Alhamdulillah sampai Rabu (18/12/19) diperoleh penerimaan lagi,  sehingga sisanya tinggal Rp4 Milyar. Insha Allah kami akan kebut lagi dalam beberapa hari kedepan,  sehingga target penerimaam pbb tahun ini tercapai 100%," kata Reza kepada kabarpublik.co.id, Rabu malam (18/12/19).
Untuk itu seluruh staf di bagian penagihan PD II yang terbatas jumlah personilnya tanpa mengeluh bekerja keras melakukan penagihan dengan membuka loket pembayaran PBB di perumahan mewah di Kota Depok.
"Kami sudah beberapa seminggu ini di lapangan melakukan penagihan agar target bisa tercapai, tapi kami enjoy aje," tutur petugas penagihan.
Nina mengatakan,  BKD juga melakukan kerjasama pembayaran dengan lembaga keuangan dan Payment Point Online Bank (PPOB) pada mini market.
"Kami juga memberikan penghargaan kepada kelurahan, RW, dan RT yang berprestasi dalam pencapaian target PBB. Penghargaan juga diberikan kepada wajib pajak PBB yang taat waktu pembayaran. Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi agar mereka dapat membayar pajak tepat waktu," ujarnya.(jaya)


Post a Comment

0 Comments