Gandeng Charoen Pokphand, Iwapi Kembali Bantu Korban Banjir di Depok

KabarPublik-Beji
Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( DPC Iwapi) Kota Depok menerima bantuan telor ayam sebanyak 15.000 butir dari PT Charoen Pokphand untuk korban banjir di Kota Depok.
Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Depok,  Denny Romulo Hutahuruk (seragam coklat) menyaksi penyerahan secara simbolis 15.000 butir trlor ayam dari perwakilan Charoen Pokphand kepada Sri Sunarti,  Ketua DPC Iwapi Depok,  Rabu (22/1/20)

Penyerahan belasan ribu butir telor ayam secara simbolis dari perwakilan Charoem Pokphand kepada Ketua DPC Iwapi Depok dengan disaksikan Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok,  Denny Romulo Hutahuruk, perwakilan DPP Iwapi,  dan perwakilan Kesbangpol Depok,  Eko di Jl Halmahera,  Kelurahan/Kecamatan Beji,  Rabu (22/1/20).
Denny mengucapkan terima kasih kepada Sri Sunarti atas kepedulian Iwapi. 

Ketua DPC Iwapi Kota Depok, Sri Sunarti menjelaskan, DPP Iwapi mendapat bantuan sebanyak 300.000 butir telor ayam dari PT  Charoem Pokphand untuk disalurkan kepada korban bencana alam di sejumlah daerah yakni: DKI Jakarta,  Jawa Tengah,  Banten, Sumatera Utara (Medan), Jawa Timur,  Jawa Barat, dan Sumatera Selatan (Palembang).
Seusai penyerahan bantusn telor Denny foto bersama pengurus Iwapi dan perwakilan Charon Pokphand

Sri mengatakan,  Kota Depok sebagai salah satu dari enam kabupaten/ kota di wilayah Jawa Barat menjadi pilot project program bantuan sosial DPP Iwapi bekerjasama Charoen Pokphand pada Januari 2020.
Khusus untuk wilayah Depok,  menurut Sri,  memperoleh titipan bantuan telor ayam sebanyak 15.000 butir rencananya akan disalurkan untuk sedikitnya 600 keluarga korban banjir.
"Bantuan ini akan kami salurkan ke beberapa kecamatan di Kota Depok,  diantaranya korban banjir di wilayah Beji,  Pancoran Mas,  Cimanggis," kata Sri kepada kabarpublik.co.id di lokasi.
Sementara itu Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Depok, Denny Romulo Hutahuruk memgatakan, untuk kesekian kali Iwapi kembali memberikan perhatiannya terhadap warga Depok korban banjir.
Pada awal terjadinya bencana banjir dan longsor di Depok, Denny menjelaskan keluarga besar Iwapi Depok langsung turun ke lokasi banjir menyalurkan bantuan untuk korban bencana.
"Atas nama Pemkot Depok,  kami mengucapkan terima kasih kepada Iwapi dan Charoen Pokphand atas kepeduliannya yang tinggi terhadap korban banjir di Kota Depok," ujarnya.
Denny menyarankan, agar bantuan telor ayam tidak hanya untuk korban banjir." Harapan kami bantuan pasca banjir ini juga diberikan kepada anak-anak jalanan dan anak-anak kurang gizi," papar Denny.
Menanggapi hal itu, Sri Sunarti menuturkan, selain korban banjir, bantuan telor ayam ini juga akan diberikan anak-anak kurang gizi,  kegiatan stunting,  anak-anak sekolah yang telantar.
"Selain berupa telor,  nanti kami akan buatkan kue dari telor-telor yang retak atau pecah. Untuk itu nanti kami akan pilah-pilah telornya," ujar Sri. (jaya)

No comments:

Post a Comment