Cegah Penyebaran Corona, Lurah Farhan Praktekan Cuci Tangan Dengan Hand Sanitizer

KabarPublik-Pondok Petir
Untuk melindungi warga dan staf kelurahan dari penyebaran virus corona (covid 19), Lurah Pondok Petir,  Kecamatan Bojongsari, Rizal Farhan menyediakan cairan pembersihan tangan (hand sanitizer) di kantor kelurahan setempat.
Lurah Farhan menyemprotkan hand sanitizer ke telapak tangan seorang anak saat berada di kantor kelurahan. 

Rupanya tidak sekedar menyediakan,  sang lurah terjun langsung mensosialisasi pentingnya mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, dan mencontohkan cara mencuci tangan yang benar serta meneteskam cairan hand sanitizer ke telapak tangan setiap pengunjung di kantor kelurahan Pondok Petir.
Setiap pengunjung kantor kelurahan disemprotan hand sanitizer.

"Jadi,  tidak sekedar disediakan hand sanitizer,  tapi saya bersama staf juga mensosialisasi budaya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di mana salah satunya cara mencuci tangan yang bersih dengan sabun atau hand sanitizer. Sebab tidak semua orang tahu dan mengerti cara mencuci tangan yang benar," kata Farhan kepada kabarpublik.co.id, Rabu (18/3/20).
Setiap orang yang berkunjung ke kantor kelurahan disemprotkan hand sanitizer. 

Penyediaan hand sanitizer di kantor Kelurahan Pondok Petir,  diakui Farhan, untuk menindaklanjuti SE Walikota Depok terkait masalah pencegahan penyebaran Covid 19."Kami sudah berkoordinasi tiga pilar kelurahan ( LPM, Babinsa dan Babinkamtinmas) dan RT/RW untuk mensosialisasikan surat edaran Pak Walikota," ujarnya.
Selain Tiga Pilar dan RT/RW, tambah Farhan, kelurahan juga berkoordinasi dengan TP PKK, Karanh Taruna dan stake holder di wilayahnya."Alhamdulillah mendapat respon positif," ucap Farhan. (jaya)

No comments:

Post a Comment