Cegah Penyebaran Covid 19 Kelurahan Sukmajaya Sediakan Hand Sanitizer

KabarPublik-Sukmajaya
Untuk mencegah penyebaran virus corona (covid 19) di wilayahnya,  kantor Kelurahan Sukmajaya,  Kecamatan Sukmajaya,  Kota Depok menyediakan cairan pembersih tangan ( hand sanitizer) di ruang pelayanan publik bagi setiap pengunjung di kelurahan itu.
Sebelum berinteraksi dengan petugas Kelurahan Sukmajaya,  seorang warga membersihkan tangannya dengan hand sanitizer yang tersedia di ruang pelayanan kantor tersebut. 
Lurah Sukmajaya,  Munandar mengatakan,  penyediaan cair pembersih tangan sebagai upaya antisipatif dan preventif terhadap penyebaran covid 19." Hal ini menindaklanjuti surat edaran Pak Walikota,  untuk itu Kelurahan Sukmajaya menyediakan hand sanitizer di ruang pelayanan umum," kata Munandar kepada kabarpublik.co.id di ruang kerjanya,  Senin (16/3/20) siang.
Dengan tersedianya hand sanitizer,  menurut dia,  setiap orang diminta terlrbih dahulu mencuci tangan dengan harapan tangannya bersih saat berinteraksi dengan para staf kelurahan." Kami berharap dengan kesadaran sendiri setiap pengunjung memanfaat cairan pembersihan tangan yang sudah kami sediakan," ujarnya.
Munandar mengaku,  untuk penyediaan hand sanitizer ini ternyata tidak mudah diperoleh, karena di apotik maupun mini market sudah habis, selain itu harganya mahal yakni Rp150 ribu perbotol." Sulit ditemukan di apotik maupun mini market sudah habis," ujarnya.
Senada dengan lurahnya,  staf Kelurahan Sukmajaya, Min Mintarsih mengakui,  untuk mencari hand sanitizer harus keliling wilayah Sukmajaya."Saya sudah kesana-kemari mencari,  pas kebetulan ketemu dan harganya Rp150 ribu," kata Min kepada kabarpublik.co.id.
Sejumlah warga yang ditemui di kantor Kelurahan Sukmajaya memberikan apresiasi lurah bersama Kelurahan Sukmajaya yang menyediakan cairan pembersih tangan.(jaya)

No comments:

Post a Comment