BNI Berbagi Bersama DMC Salurkan Sembako ke 3 Panti Asuhan di Depok

KabarPublik - Depok
Menggandeng komunitas wartawan Depok Media Center (DMC), BNI Cabang Depok menyalurkan ratusan paket sembako ke tiga panti asuhan yatim di Kota Depok,   yang selama ini belum menerima bantuan pemerintah, Kamis (30/4/20).


Nano Wicaksono Wakil Pemimpin Cabang BNI Margonda
Pandemi Covid-19 membuat sendi-sendi kehidupan terguncang, banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan bahan pangan. Di Kota Depok, BNI Cabang Margonda dan Depok Media Center (DMC) menyalurkan ratusan sembako kepada anak-anak yatim yang ditampung di tiga panti asuhan.
BNI yang dikenal sebagai agen pembangunan, menyadari bantuan sembako sangat dibutuhkan panti asuhan yang belum tersentuh bantuan langsung pemerintah. Bantuan sembako itu juga menjadi gerakan BNI Berbagi yang berlangsung simultan di seluruh Indonesia.
“Hari ini kami membagikan sembako ke semua masyarakat yang membutuhkan secara simultan di Indonesia, khusus di Kota Depok kami menyalurkan ke tiga panti asuhan anak yatim, “kata Nano Wicaksono Wakil Pemimpin Cabang BNI Margonda, Kamis  (30/4/2020), di Panti Asuhan Sakinah, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.
Menurut Nano, setiap bulan Ramadhan gerakan BNI Berbagi selalu menyediakan bantuan sembako kepada masyarakat. Hanya saja, dengan adanya pandemi Corona, gerakan sosial itu disesuaikan dengan kebijakan pemerintah untuk membantu membangun perekonomian masyarakat.
Pada tahap awal ini, BNI Berbagi menyediakan masing-masing 150 paket bantuan sembako untuk setiap panti asuhan.
Ketua Yayasan Panti Asuhan Sakinah Depok Bagja Wijaya yang menerima bantuan ini, terharu dengan bantuan yang diberikan. Karena dalam kondisi saat ini memang sembako sangat dibutuhkan pada anak asuhnya.
“Anak asuh kami ada 66 orang memang membutuhkan bantuan seperti sembako ini, kami harus menjaga kesehatan mereka dari ancaman virus Corona,” ujar Bagja.
Tiga panti asuhan yang diberikan ini, atas rekomendasi wartawan yang tergabung di DMC.
Ketua Pembina DMC Rusdy Nurdiansyah sangat mengapresiasi kepedulian BNI Berbagi. Pada bulan Ramadhan, Depok Media Center (DMC) akan terus menebar manfaat kebaikan bagi sesama wartawan dan masyarakat.
“Saatnya kita wartawan untuk berbuat lebih bagi kebaikan dan kemanfaatan orang lain. Jika kita berbuat baik dan bermanfaat bagi orang lain tanpa pamrih maka kita juga telah berbuat baik dan bermanfaat bagi diri sendiri,” ujar Ketua Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah. (jaya)

No comments:

Post a Comment