Wakil Walikota Depok Saksikan Langsung Rapid Test Covid19 Untuk 100 Wartawan

KabarPublik-Depok
Rapid Test Covid 19 bagi 100 wartawan bersama staf Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok berlangsung lancar dan tertib di RS Bunda, Jl Margonda di hari pertama,  Senin (6/4/20).
Seusai rapid test hari, srjumlah wartawan foto bersama tenaga medis RS Bunda. 


Wakil Walikota Depok,  Pradi Supriatna ikut menyaksikan kegiatan yang dimotori komunitas wartawan yang tergabung di wadah Depok Media Center (DMC) bersama PWI Kota Depok. Kegiatan Rapid Test Covid19 untuk 100 wartawan yang pertama di Indonesia diikuti pula pengurus PWI Pusat  dan PWI Jaya.
Rapid test diawali acara pembukaan dihadiri Wakil Walikota Depok,  Pradi Supriatna. 

Secara spontan pengelola The Margo Hotel berpartisipasi pula menyumbang nasi kotak makan siang di kegiatan tersebut.
Wakil Walikota Depok,  Pradi Supriatna memberikan apresiasi yang tinggi atas suksesnya penyelenggaraan Rapid Test Covid19 untuk 100 wartawan di hari pertama sebagai suatu gebrakan yang luar biasa di tengah ancaman virus Corona yang mematikan.
Sekum PWI Jaya,  Kesit tengah menjalani rapid test.

""

Wartawan memang bukanlah tenaga medis yang langsung menangani korban Covid19,  tapi wartawan juga garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang benar soal Covid19 kepada masyarakat. Karena wartawan juga rentan terkena virus Corona saat peliputan. Untuk itu wartawan harus sehat dan kuat," kata Pradi.

Ketua DMC, Adi Rakasiwi menerima nasi kotak kiriman dari The Margo Hotel berpartisipasi  di acara tersebut.
Sebagai orang yang pernah berkiprah di dunia pers selaku pemilik media ternama di Kota Depok harian Monitor Depok (Monde),  Pradi merasa terpanggil dan prihatin terhadap wartawan yang rentan terkena Covid19, namun kurang mendapat perhatian. 

Untuk itu Pradi Supriatna,  Jumaat (3/4/20) lalu,  menyumbangkan 100 alat rapid test covid 19 untuk wartawan yang bertugas di Kota Depok. Bantuan itu merupakan bentuk perhatian Pemkot Depok.
Ketua Pembina DMC, Rusdi Nurdiansyah yang merangkap jabatan Ketua Wartawan Depok Covid19 mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Depok,  Pradi Supriatna atas bantuan dan kehadirannya menyaksikan langsung hari peetama Rapid Test Covid19 untuk 100 wartawan Depok di RS Bunda.
"Terima kasih buat pak Wakil Walikota Depok yang telah membantu 100 alat rapid tes ke 100 wartawan Depok dan hadir mendukung pelaksanaan rapid tes. Pak Wakil memang peduli tanpa tendensi...keren...Ikhlas dan tulus....semoga amal kebaikan diterima Allah SWT. Aamiin," ucap Rusdi.
Dia berharap, agar semua elemen bergerak memerangi Covid-19 ini demi kemanusiaan tanpa tendensi apapun membantu Pemkot Depok. Ayo kita bahu- membahu saling mendukung pak Walikota Depok.(jaya)


No comments:

Post a Comment