Ditengah Ancaman Corona, Warga Cisalak Tetap Bersemangat Bayar PBB

KabarPublik-Cisalak
Ditengah kesulitan keuangan masyarakat akibat terdampak Covid19, ternyata semangat warga Kelurahan Cisalak,  Kecamatan Sukmajaya,  Kota Depok tetap tinggi untuk membayar pahak bumi bangunan (PBB).
P
Lurah Cisalak,  Wiyana 
Berdasarkan laporan Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkot Depok realisasi penerimaan PBB per 31 Agustus 2020 mencapai Rp.2.662.336.938 atau naik 122,43% dari target Kota Depok target yang ditetapkan sebesar Rp.2.174.626.516.
Lurah Cusalak,  Wiyana mengatakan optimistis penerimaan PBB dari wilayah hingga akhir tahun nanti diproyeksikan akan mencapai 130%.
"Mohon doanya...insya Allah sampai akhir tahun ini mudah-mudahan bisa menembus angka prosentasenya menjadi 130 persen," kata Wiyana kepada kabarpublik.co.id, Senin (14/9/20).
Wiyana menjadi Lurah Cisalah sejak tahun 2014. Selama enam tahun ini penerimaan PBB Kelurahan Cisalak setiap tahunnya melampaui target, dan selalu berada di peringkat terbaik dari 63 kelurahan di Kota Depok.
"Semenjak tahun tersebut selalu di peringkat pertama sampai sekarang, kecuali tahun kemaren Cisalak di peringkat kedua," ujarnya.
Menurut Wiyana, pada dasarnya dari tahun 2014 Cisalak sudah di posisi terbaik tingkat ketaatan masyarakatnya membayar PBB
"Hal ini kami lakukan dengan memberikan pelayanan yang baik, cepat, tepat dan transparan," tukasnya.
Selain itu permudahkan aturan-aturan yang ada dengan pelayanan yang membuat masyarakat senang dan bangga, sehingga membangkitkan semangat warga untuk melaksanakan kewajiban-kewajiban yang ditentukan oleh pemerintah.
"Jangan sekali kali sakiti hati dan perasaan warga dalam memberikan pelayanan 24 jam di kehidupannya. Mudah-mudahan warga akan sayang kepada kita dan taat akan aturan yang kita sampaikan kepadanya. Hanya itu kiat-kiat yang kami lakukan didalam mengembang amanah dalam masyarakat cisalak," paparnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment