Koramil 06/Setu Berhasil 'Sulap' Lahan Kosong

KabarPublik-Bekasi

Koramil 06/Setu Kodim 0509 Kabupaten Bekasi berhasil 'menyulap' lahan kosong di belakang Koramil menjadi lahan parkir dan cucian sepeda motor. 

   Truk tengah menurunkan tanah merah di lokasi yang diurug di belajang Koramil. 

Danramil 06 / Setu Kapten Inf Sudiro menjelaskan,di belakang Koramil 06 / Setu terdapat titik tanah yang sangat dalam sehingga tidak bisa dimanfaatkan dan bila dipandang mata kumuh dan jorok.

"Alhamdulillah kami bersama seluruh anggota bahu membahu  kompak bergotong royong mencari tanah untuk mengurug titik tanah yang dalam tersebut,"  kata Sudiro kepada Danramil 02/ Sukmajaya Kodim 0508 Kota Depok, Kapten Inf. Suyono yang dikutip kabarpublik.co.id, Rabu (16/12/20).


Alat berat ini tengah meratakan tanah merah di lahan yang diurug. 

Menurut Sudiro,  berkat kepiawaian Pelda Sutarto dan Peltu Teguh dalam melaksanakan komunikasi sosial (komsos ) dengan masyarakat Desa Ciledug dan masyarakat Desa Burangkeng berhasil mendapat bantuan tanah urugan sebanyak 20 truk. 

"Alhamdulilah Koramil mendapat bantuan tanah sebanyaj 20 dam truk dan pinjaman alat berat untuk meratakan tanah," ujarnya. 

Partisipasi dan bantuan masyarakat,  lanjutnya,  pengurugan dapat diselesaikan pada hari Rabu  (16/12/20). "Alhamdulilah pengerjaan pengurugan sudah selesai dengan baik pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2020," ucap Sudiro. 

Setelah diurug dan diratakan, menurut dia, akan dimanfaatkan sebagai garasi dan cucian motor, sehingga pangkalan akan tertata dengan baik dan teratur.(jaya) 

No comments:

Post a Comment