Tole Iskandar Punya Masjid Merah, Situ Cilodong Muncul Masjid Hitam

KabarPublik-Cilodong

Bila anda pengunjung Situ Cilodong, sekarang ini anda tidak hanya melihat hamparan air setu dengan perahu bebek-bebekan air,  atau bianglala dan sejenis atau menyantap makanan berat atau ringan. Atau sekadar berolahraga jogging.

                     Foto bersama pengurus DKM

Namun di sudut lain didalam kawasan setu ada pemandangan lain yang mungkin baru terlihat  mata anda. Sebuah bangunan berwarna serba hitam berpadu warna kuning keemasan.  Bangunan itu sebuah masjid. 

Bangunan masjid yang baru dibangun cukup megah itu tentu saja menjadi daya tarik bagi pengunjung Situ Cilodong. 

Bangunan yamg megah dan unik itu memiliki halaman parkir yang cukup luas dari pada luas masjidnya. 

Di bagian depan masjid tidak terdapat plang nama masjid. Sehingga bikin penasaran setiap orang yang kebetulan melihat. Banyak pengunjung yang memasuki pelataran masjid karena rasa pemasaranya.

Masjid ini akan diresmikan Rhoma Irama pada 12 Maret 2021 bertepatan pembukaan sholat Jumaat perdana. 

Tentu kehadiran masjid yang unik ini menambah khazanah bagi Situ Cilodong yang berada di Jln. Abdulgani,  Kelurahan Kalibaru,  Kecamatan Cilodong,  Kota Depok,  Jawa Barat. 

Di bangun cukup megah itu belum terpasang papan nama masjid. Sehingga bikin penasaran setiap pengunjung Situ Cilodong.  Apa sih nama masjid berwarna hitam berpadu kuning keemasan. 

Situ Cilodong menjadi daya tarik bagi keluarga di Kota Depok dan sekitarnya. 

Beruntung bertemu beberapa orang di pelataran masjid. Salah seorang diantara bernama Martin. Belakangan ditahui jika pak Martin dipercaya menjadi Ketua DKM Hajar Azwad, ternyata masjid itu bernama Hajar Azwad atau batu hitam--sehingga warna masjidnya sesuai dengan namanya. 

      Panorama Situ Cilodong selalu menggoda pengunjung untuk berswafoto (selfy) 

Konon kabarnya masjid Hajar Azwad dibangun di tanah wakaf seorang pengusaha muslim Kota Depok,  yakni H Yahman Setiawan."Alhamdulillah masjid ini wakaf dari pak haji Yahman seorang warga asli Depok," kata Martin kepada kabarpublik.co.id  dan mimbardepok. com,  Minggu pekan silam.

Secara terpisah dikonfirmasi, Yahman Setiawan membenarkan soal masjid yang dibangun di Situ Cilodong,  namun big boss Raja Gas Kota Depok ini tidak menjelaskan kenapa membangun masjid cukup megah di dalam Situ Cilodong. 

"Iya benar. Insya Allah nanti diresmikan bang haji Oma Irama pada tanggal 12 Maret bertepatan hari Jumat,  dan dimulainya pemakaian masjid Hajar Azwad," pungkas mertua Hasbullah Rahmad,  anggota DPRD provinsi Jawa Barat itu.  (Jaya Kamarullah) 


No comments:

Post a Comment