Jelang Ramadhan, Bhaktijaya Gelar Sembako Murah

KabarPublik-Depok Timur

Untuk membantu warganya dalam pemenuhan sembilan bahan pokok (sembako) murah, Kelurahan Bhaktijaya bekerjasama dengan Kementerian Pertanian mengadakan bazar sembako murah di halaman kelurahan, Rabu pagi (7/4/21).

Lurah Bhaktijaya, Iwan Herukusuma (kiri) menyaksikan emak-emak antre membeli sembako murah di halaman kelurahan, Rabu pagi (7/4/21).

Mobil.minibus bermuatan sembako tiba di halaman kantor kelurahan sekitar 08:30 langsung diserbu emak-emak yang sudah menunggu sejak pagi hari.

Emak-emak duduk sambil.ngantre membeli sembako murah.

Emak-emak terlihat penasaran mendekati minibus Kemeterian Pertanian untuk mengintip dari jendela kaca guna melihat jenis sembako apa saja yang dibawa kendaraan tersebut. Begitu kap mobil dibuka kontan saja diserbu ibu.

Demi tertib prokes, Lurah Bhaktijaya Iwan Herukusuma dibantu petugas Linmas kelurahan berusaha untuk menertibkan calon pembeli agar antre dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Lurah Bhaktijaya (tengah) foto bersama Kasi Ekang dan Babinsa dengan ketua RW dan perwakilan Kementerian Pertanian.

Kelurahan menyediakan bangku-bangku untuk warga yang mengantre.

Lurah Bhaktijaya, Raden Iwan Herukusuma mengatakan, kegiatan bazar sembako murah ini bekerjasama dengan Kementerian Pertanian menyedia sembako murah.

"Jelang  Ramadhan kami ingin membantu warga untuk bisa membeli sembako dengan harga murah . Untuk itu meminta bantuan ke Kementerian Pertanian," kata Iwan kepada kabarpublik.co.id dan mimbardepok.com, Rabu pagi (7/4/21).

Di lokasi yang sama, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Bhaktijaya, Efran Pengesto menuturkan, sembako dipasarkan dengan harga levih murah dibanding harga di pasar.

"Harga murah dab terjangkau okeh masyarakat," kata Efran.

Menurut dia, ada sekitar 11 jenis sembako, diantaranya beras, merah goreng, cabe mrah keriting, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih. (jaya)

No comments:

Post a Comment