Sukseskan Program Walikota Depok, Lurah Cilangkap Canangkan Pembuatan Resapan Biopori di RW20

KabarPublik-Cilangkap

Dalam menyukseskan Program 100.000 Biopori Walikota Depok, Mohammad Idris, Lurah Cilangkap, Sonny Hendro mencanangkan program kerja 100 hari Walikota Depok itu di wilayah Cilangkap, Jumaat (23/4/21).

Lurah Cilangkap, Sony Hendro membuat lobang biopori di halaman Masjid Al Ikhwan menandai pencanangan resapan biopori di wilayah Cilangkap, Kecamatan Tapos, Jumaat (23/4/21).

Pencanangan resapan biopori itu secara simbolis ditandai pembuatan lobang biopori  oleh Lurah Cilangkap bersama mitra kerja Kelurahan Cilangkap yang dipusatkan di halaman Masjid Al Ikhwan RW20.

Selain lurah, babinsa, babinkamtibmas, LPM, pembuatan resapan biopori di halaman masjid tersebut dilakukan pula oleh pengurus DKM Al Ikhwan, dan pengurus RT/RW20.

"Pencanangan pembuatan resepan biopori di Cilangkap dalam rangka mendukung dan menyukseskan program kerja Pak Walikota, di mana tindaklanjut setelah pencanangan di tingkat kecamatan beberapa waktu lalu," kata Sony kepada KabarPublik.co.id dan MimbarDepok.com, Jumat (23/4/21).

Pencanangan resepan biopori di halaman masjid tersebut, menurut Sony, untuk memotivasi pengurus RT/RW lainnya di Cilangkap agar segera membuat resapan biopori di lingkungan masing-masing. "Saya berharap pencanangan do RW20 dapat dilanjutkan pula di lingkungan lain," ujarnya.

Menurut Sony,  pembuatan resapan biopori bertujuan untuk mengembalikan fungsi alam yang telah rusak, tidak lain karena manusia, sekarang ini ruang resapan air sudah semakin sempit, dan cadangan air tanah juga semakin sedikit. (jaya)


No comments:

Post a Comment