Forkopincam Cipayung Gelar Rakor Virtual Bersama Para Lurah Bahas Kamtibmas Ramadhan dan Lebaran

KabarPublik- Cipayung

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Cipayung menggelar.rapat.koordinasi (rakor) secara virtual bersama para lurah dan tiga pilar.kelurahan membahas Kamtibmas selama Ramadhan 1442 H dan Lebaran di wilayah Cipayung.

Plt Camat Cipayung, Hasan Nurdin (tengah) mrmberikan penjelasan pada Rakor  Para Lurah dan Tiga Pilar Kelurahan Membahas Kamtibmas secara virtual, Selasa (4/5/21).

Didalam zoom meeting yang diikuti  Kapilsek dan Danramil, para.lurah bersama tiga pilar dari kantor kelurahan, Kepala UPT, PKM Cipayung dan RW dari tempat masing-masing   Plt Camat Cipayung Hasan Nurdin mengemukkan Surat Edaran (SE) Walikota Depok tentang Sirat Dispensasi Keluar Masuk (SDKM) Ke Depok, sementara Kapolsek Pancoran Mas-Cipayung, Kompol Triharjadi menyampaikan soal permasalahan dan penanganan kemacetan Lalu Lintas selama Ramadhan hingga Lebaran nanti,  begitu pula Danramil 01/Pancoran Mas- Cipayung Kapten Inf Suwarno mengemukakan penting koordinasi dalam menangani.kamtibmas.

Plt Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengatakan, Pemkot Depok telah mengeluarkam Surat Edaran (SE)Walikota Depok tentang Surat Dispensasi Keluar Masuk (SDKM) bagi warga yang hendak keluar Depok ke kampung halaman dengan beberapa persyaratan, seperti menjenguk orangtua saki atdau meninggal dunia.

Namun untuk beroleh surat izin tersebut, menurut Hasan Nurdin, pemohon wajib menyertakan surat keterangan dokter daerah yang hendak dituju.

"Untuk itu saya tekankan kepada para.lurah hendak lebih selektif dan kehati-hatian dalam memberikan surat izin tersebut kepada warganya," tegas Hasan Nurdin kepada KabarPublik.co.id dan MimbarDepok.com, Selasa (4/5/210).

Sementara itu Kapolsek Pancoran Mas-Cipayung, Kompol Triharjadi mengatakan,  pihaknya akan merumuskan konsep penanganan kemacetan lalu lintas di wilayah Cipayung khususnya di Jl Raya Cipayung dan Jl Raya Citayam.

"Kami akan merumuskan konsep penanganan lalu lintas di Cipayung menjelang malam hingga hari H Lebaran nanti." kata Kapolsek menjawab pertanyaan Ketua LPM Kelurahan Cipayung, Sobari melalui zoom.meeting.

Mengacu Malam Tahun Baru lalu, menurut Kapolsek, penanganan lalin dengan menempatkan.pos-pos di simpul-simpul kecamatan.

Tapi terkait dengan Malam dan hari Lebaran, jelasnya, memerlukan penanganan kemacetab lalu lintas yang spesial karena potensi dan ancaman gangguan kemacetan lalu lintas cukup besar.

"Untuk itu, kami mohon koordinasi dari pak lurah, LPM dan pengurus RT/RW, kami akan hadir di.lokasi, seperti lebaran tahun lalu sampai subuh," ujarnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment