Dana Santunan Kematian Warga Ratujaya Hingga Kini Belum Cair

KabarPublik-Ratujaya

Puluhan ahli waris warga Kelurahan Ratujaya,Kecamatan Cipayung, Kota Depok hinggga empat bulan ini belum menerima dana santunan kematian anggota keluarga masing-masing.

                            Madsuki H Buchori

Beberapa keluarga ahli waris menuturkan, anggota keluarga meninggal dunia sejak 3-4 bulan lalu, namun belum jug menerima.

"Padahal laporan kematian sudah disampaikan  ke kantor kelurahan, tapi sampai sekarang bekum juga cair santunan kematian," ungkap seorang  anggota ahli waris diamini warga lain kepada KabarPublik.co.id, Selasa (22/6/21).

Santunan kematian bagi orang mampu mungkin nilainya tidak besar, menurut ahli waris lain,  tetapi bagi ahli santunan kematian cukup bermanfaat karena dapat digunakan untuk merapih makam dan tahlilan." Ya, mudah-mudahan pencairannya kagak lama," ahli waris berharap.

Ditemui di kantornya, Kepala Seksi Kemasyakatan dan Pelayanan Keluraham Ratujaya, Madsuki H Buchori menjelaskan, belum cairnya santunan  kematian sekitar 22 ahli waris sesungguhnya bukan kesengajaan dari Kelurahan Ratujaya dan Dinas Sosial Kota Depok, akan tetapi dari ahli waris yang belum melengkapi pemberkasan untuk pencairan santunan kematian.

"Et..dah..gimana..ora bisa cair lah kalo pemberkasan dari warga ahli waris aja sampai hari gini kagak juga dilengkapin," kata Madsuki  kepada KabarPublik.co.id, Selasa (22/6/21).

Untuk itu Kelurahan Ratujaya, jelas Madsuki, melalui pengurus Rukun Tetangga (RT) sudah meminta agar warga ahli waris secepatnya melengkapi pemberkasan, seperti surat kematian, kartu keluarga dan kartu tanda penduduk (KTP) anggota keluarga yang meninggal dunia. 

"Kalo berkasnya lengkap dan kagak ada masalah insya Allah cepat cair," ujar Madsuki. (jaya).

No comments:

Post a Comment