Disiplinkan Warganya, Pondokjaya Gelar Razia Masker

KabarPublik-Citayam

Sepertinya tidak ada rasa bosan Kelurahan Pindokjaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok untuk terus mendisiplinkan masyarakat taat mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid19.

Plt Camat Cipayung, Hasan Nurdin memakaikan masker.kepada penumpang motor yang terjaring operasi razia masker yang digelar Kelurahan Pobdokjaya di Jl Raya Cipayung, Kamis (1/7/21).

Bersama Sekretaris Kelurahan (Sekkel),Muhamad, Kepala Seksi Ekbang, Wendi dan staf, anggota Babinkamtinmas Pondokjaya, Aiptu Purwoko, dengan dibantu Mitra Kepolisian Depok (MKD), Satpol PP Kecamatan Cipayung dan para anggota Polsek Pancoran Mas-Cipayung, Lurah Pobdokjaya, Mulyadi bersama Plt Camat Cipayung, Hasan Nurdin menggelar operasi razia penertiban masker di depan pintu gerbang Permata Depok, Jl Citayam, Kamis pagi (1/7/21).

Sebelum digelar razia masker,  plt Camat Cipayung, Hasan Nurdin bersama Lurah Pondokjaya, Mulyadi memberikan pengarahan kepada petugas razia masker dan warga yang melintas di.lokasi razia.

Setiap pemotor, sopir angkot dan penumpang yang terjaring razia diberikan pengarahan oleh Camat dan Lurah agar menaati prokes karena pandemi Covid19 di Depok saat ini lagi naik angka kasus Covid19.

Selain pengarahan mematuhi prokes, Camat dan Lurah memakaikan masker kepada pemotor atau penumpang.

Tindakan yang aerupa juga dilakukan para arat kelurahan, Satpol PP, Anggota Polsek dan Anggota MKD dibawa komando Yayat. 

Kegiatan razia masker juga mendapat support dari Ketua RW07 perumahan Permata Depok bersama para pengurus RT di.perumahan dengan menghadiri operasi razia tersebut.

Plt Camat Cipayung, Hasan Nurdin merasa gembira karena dari operasi razia secara umum masyarakat mulai menyadari pentingnya prokes ditengah pandemi Covid19, hal tersebut terlihat para pengendara maupun penumpang sudah terbiasa memakai masker.

"Alhamdulillah...saya melihat dari.kegiatan pagi ini umumnya masyarakat sudah menyadari pentingnya memakai masker, apalagi sekarang ini pandemi Covid19 di Depok masih naik. Terima kasih saya untuk masyarakat dan para petugas dan pak.lurah bersama stafnya," kata Hasan Nurdin kepada KabarPublik,co.id di lokasi.

Lurah Pondokjaya, Mulyadi menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk terus mengingatkan dan mendisiplinkan masyarakat betapa pentingnya mematuhi prokes dengan tidak melalaikan menerapakan 3M ( mencuci tangan,  memakasi masker dan menjaga jarak) dalam keseharianya kapan saja dan di maba saja.

"Operasi ini bukan untuk.kepenting kelurahan atau kecamatan, tapi untuk kita bersama dengan warga terus menjaga dan menjaga diri kita, warga dan keluarga agar jangan sampai terkena corona," kata Mulyadi.

Mulyadi menuturkan,razia masker ini masih bersifat edukasi  dan humanis, sehingga belum diterapkan sanksi. (jaya)

Post a Comment

0 Comments