Kelurahan Bhaktijaya Gelar Pelatihan Budidaya Kambucha

KabarPublik-Bhaktijaya

Untuk membantu perekonomian warga terutama Perempuan Kepala Keluarga (Pekka), Kelurahan Bhaktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) mengadakan Pelatihan Budidaya Kambucha untuk para pengurus dan anggota Pekka Tulip Bhaktijaya, Selasa (24/8/21).

Sekkel Bhaktijaya, Ismet Sutisna (berdiri) membuka kegiatan pelatihan Budidya Kambucha bag anggota dan pengurus Pekka, Selasa (24/8/21).

Kegiatan pelatihan sehari yang berlangsung di aula kantor kelurahan dibuka secara resmi Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Bhaktijaya, Ismet Sutisna. Kegiatan itu diikuti sekitar 50 peserta.

            Produk minuman Kambucha

Hadiri dalam kegiatan itu diantaranya, ketua TP PKK Kelurahan Bhaktijaya, Marlina, Wakil Ketua TP PKK Kelurahan Bhaktijaya, yang sebagai Ketua Pekka Tulip Bhaktijaya, Sri Gustini Nurmayanti. Perwakilan DPMAMK Depok, Lus Warneli dan perwakilan Kecamatan Sukmajaya, Dina.

Dalam sambutan pembukaan pelatihan bududaya kambucha, Sekkel Bhaktijaya, Ismet Sutisna mengapresiasi dan mendukung secara positif kegiatan ini, apalagi ditengah pandemi covid19, selsin untuk kesehatan juga bisa menjadi usaha alternatif bagi keluarga.

Dengan diselenggarakannya pelatihan "Kombucha" ini, Ismet berharap banyak menjadikan anggota dan semua pengurus Pekka Tulip Baktijaya bisa sehat dan menghasilkan keuangan yang rutin.

"Sehingga perempuan Pekka betul-betul bisa mandiri...kegiatan positive ini bahkan sudah didukung oleh pihak yang lebih atas lagi..Bapak Camat dan Bapak Wakil Walikota sangat mendukung "produk kombucha ini sebagai minuman akan laris di pasaran," kata Ismet.

Hal senada juga disampaikan Ketua TP PKK Kelurahan Bhaktijaya, Marlina dalam sambutannya."Kami dari PKK mendukung kegiatan positif, apalagi untuk membantu kesehatan dan perekonomian warga terutama anggota dan pengurus Pekka Tulip Bhaktijaya ditengah pandemi covid19 yang berlangsung dua tahun ini," tuturnya.

Ketua Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Kelurahan Bhaktijaya, Sri Gustini Nurmayanti mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah Kota Depok khususnya Kelurahan Bhaktijaya dengan dilaksanakan pelatihan budidaya Kambucha bagi anggota dan pengurus Pekka Tulip Bhaktijaya.

"Kegiatan ini penting dan sangat berguna bagi kami ditengah pandemi covid19 ya g sudah berlangsung selama duatahun," tutut Sri yang juga menjabat wakil ketua TP PKK Kelurahan Bhaktijaya. (Jaya)




No comments:

Post a Comment