64 RTLH di Pondokjaya dan Ratujaya Segera Diperbaiki

KabarPublik-Pondokjaya 

Sedikitnya 64  Unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga Kelurahan Pondokjaya dan Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok segera diperbaiki melalui program RTLH Pemkot Depok. 

Secara simbolis, Camat Cipayung, Hadan Nurdin menyerahkan buku tabungan BJB kepada perwakilan warga pemilik RTLH, Selasa (21/9/21).

Pasalnya, kantor Kecamatan Cipayung bersama Bank BJB cabang Depok menyerahkan buku tabungan  rekening Bank Jabar Banten (BJB) kepada para pemilik RTLH di Kelurahan Pondokjaya, Selasa (21/9/21).

Penyerahan buku rekening BJB khusus RTLH berlangsung di pendopo, Kelurahan Pondokjaya dihadiri dan disaksikan Camat Cipayung, Hasan Nurdin, Kasi Ekbang Kecamatan Cipayung, Suryadi, Kasi Pemerintahan dan Trantib Kecamatan Cipayung, Asroh.

Selain Lurah Pondokjaya, Mulyadi, Sekkel Pondokjaya, Muhammad bersama para kepala seksi (kasi) Kelurahan Pondokjaya, sementara dari Kelurahan Ratujaya turut hadir pula Kasi Ekbang, Jayadi dan Kasi Kemas dan Pelayanan, Samsi.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengatakan, bantuan perbaikan RTLH sebagai bentuk kepedulian Pemkot Depok kepada masyarakat.

"Program RTLH ini bentuk perhatian Pemkot Depok dalam rangka menyejahterakan masyarakat," kata Hasan Nurdin.

Untuk itu camat berharap agar pemilik rumah yang rumah diperbaiki melalui program perbaikan RTLH  menggunakan dana itu untuk.perbaikan rumahnya.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan Kecamatan Cipayung, Suryadi menjelaskan, kegiatan penyerahan buku tabungan BJB untuk warga Pondokjaya dan Ratujaya.

"Alhamdulillah...hari ini BJB dapat menyerahkan secara langsung buku tabungan ke pemilik rumah yang akan diperbaiki melalui program RTLH," kata Suryadi.

Lurah Pondokjaya, Mulyadi mengatakan, ada sekitar 42  rumah di Pondokjaya yang memperoleh program.perbaikan RTLH.

"Kerjasama antar BJB dengan Pemkot yang dibantu oleh kecamatan dan kelurahan, untuk mempermudah penerima bantuan RTLH dalam hal pencairan dana," ujarnya kepada KabarPublik.co.id dan Radar Depok, Selasa (21/9/21).  (jaya)



No comments:

Post a Comment