Puting Beliung Terjang Lima Sekolah Negeri di Depok

KabarPublik-Balaikota Depok

Bencana angin puting beliung yang terjadi Kota Depok, Selasa lalu (21/9/21) tidak hanya menerjang rumah warga, tetapi juga menghantam sedikitnya lima bangunan sekolah SDN dan SMPN.

Kabid Sarpras Disdik Kota Depok, Sutarno meninjau SDN Sukamaju 03 Kecamatan Cilodong yang rusak berat akibat angin puting beliun, Rabu (23/9/21). 

Ditemui diruang kerjanya, Senin petang (27/9/21), Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pendidikan (Kabid Sarpras Disdik) Kota Depok, Sutarno membenarkan dan menjelaskan, ada sedikitnya tiga gedung sekolah SDN dan SMPN di Depok yang terkena dampak bencana angin puting beliung.

"Iya benar,  peristiwa puting beliung pekan lalu mengakibatkan sejumlah sekolah negeri yang terdampak," kata Sutarno kepada KabarPublik.co.id dan MimbarDepok.com, juga wartawan lain.

 Gedung SDN Mekarjaya 20 Kecamatan Sukmajaya yang terdampak puting beliung ditinjau Kabid Sarpras Disdik) Kota Depok, Sutarno .

Sekolah yang terdampak angin puting beliung, menurut Sutarno, yakni SDN Sukamaju 03 dan SDN Sukamaju 09, keduanya di wilayah Kecamatan Cilodong, SDN, Mekarjaya 20 Kecamatan Sukmajaya  dan SDN Kukusan Kecamatan Beji, serta SMPN 1 Depok, Jl Pemuda Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

"Dampak dari puting beliung terhadap sarana prasarana yang cukup parah adalah SDN Sukamaju 03 Cilodong, sehingga perlu diajukan perbaikan sekolahnya ke TPAD (Tim Penyusunan Anggaran Daerah) Pemkot Depok,"  kata Sutarno.

Jenis kerusakan SDN Sukamaju 03,  jelasnya,   diantara lima ruang kelas di lantai dua sekolah itu plafon ruang kelasnya ambruk, sehingga perlu perbaikan besar.

Sementara tiga sekolah lain yakni SDN Sukamaju 09, SDN Mekarjaya 20 dan satu SDN di Kukusan, menurut ia, kerusakan diantaranya gentengnya pecah."Sehingga kerusakannya bisa ditanggulangi sendiri oleh pihak sekolah," ujarnya.

 Selain itu di SMPN 1 Depok Jl Pemuda, lanjutnya, pohon yang terdapat halaman sekolah itu tumbang diterjang puting beliung, namun kerusakannya juga bisa ditangani pihak sekolah. (jaya)


Post a Comment

0 Comments