Leuwinanggung Gelar Pelatihan Mengemudi Untuk Disiplinkan Warga Berkendara

KabarPublik-Tapos

Kegiatan Pelatihan Mengemudi yang diadakan Kelurahan Leuwinanggung, Kecamata Tapos, Kota Depok tidak sekedar mengajarkan warga menjadi sopir, tetapi lebih utama mendidik peserta agar disiplin berlalu-lintas dalam berkendara.

Selepas menutup resmi kegiatan Pelatihan Mengemudi, Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat secara sombolis menyerahkan sertifikatan dan SIM kepada perwakilan peserta di hotel Kinasih, Kamis (14/10/21).

Demikian tujuan dari kegiatan Pelatihan Mengemudi yang disampaikan Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat saat menutup resmi Pelatihan Mengemudi di hotel Kinasih, Kamis Sore (14/10/21).

Kepala Seksi Ekbang Kelurahan Leuwinanggung, Mujahidin memberikan bingkisan kepada seorang peserta.

"Pelatihan Mengemudi selama 10 hari ini agar peserta disiplin dalam berkendara di jalan, mungkin saja diantara peserta sudah bisa mengemudi, melalui kegiatan peserta agar lebih disiplin berkendara di jalanan," tegas Sanan.

Menurut Sanan, penduduk Kelurahan Leuwinanggung berjumlah 16 ribu.jiwa yang tersebar di 14 RW atau 44 RT. Sementara warga yang mengikutj pelatihan ini sebanyak 20 orang.

"Berarti peserta yang ikut pelatihan ini orang-orang pilihan yang  diutus Pak RW atau Pak RT, jadi bersyukurlah bisa mengikuti pelatihan mengemudi," kata Sanan.

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat dan Kepala Seksi Ekbang Kelurahan Leuwinanggung, Mujahidin serta pihak RDC foto bersama peserta.

Penutupan Pelatihan Mengemudi dihadiri Ketua LPM Leuwinanggung, Didin Sutisna, Kepala seksi Ekonomi Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Leuwinanggung, Mujahidin dan direktur RDC, Rosiana.

Kasi Ekbang Kelurahan Leuwinanggung, Mujahidin menjelaskan, Pelatihan Mengemudi yang diadakan kantor kelurahan bekerjasama dengan RDC, perusahaan pelatihan mengemudi.

Kegiatan pelatihan berlangsung dari 1-14 Oktober 2021 yang diikuti sebanyak 20 peserta terdiri dari  pengurus RT/RW, karang taruna dan ibu-ibu.

"Selain ilmu mengemudi dan peraturan  berlalu-lintas di jalan raya, peserta memperoleh sertifikat dan Surat Izin Mengemudi secara gratis dari kelurahan," jelas Mujahidin.

Menanggapi kegiatan pelatihan mengemudi, Ketua LPM Leuwinanggung, Didin Sutisna mengucapkan terimakasih kepada Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos dan Pemkot Depok yang begitu besar perhatian dan kepeduliannya kepada warga Leuwinanggung mengikuti pelatihan mengemudi.

"Sebagai perwakilan warga,  saya mrngapresiasi dan berterimakasih dengan diadakan pelatihan mengemudi untuk warga kami, hal ini sangat penting dan bermanfaat bagi warga," ucap Didim.

Direktur The Real Driving Centre (RDC), Rosiana memberika apresiasi kepada peserta karena selama pelatihan umumnya memperoleh nilai yang sangat memuaskan.

"Ujian tulis nilainya bagus-bagus, begitu pula praktek mengemudi semuanya bagus," kata Rosiana.

Mewakili peserta, Retno memberikan testimoninya bahwa, sangat puas mengikuti pelatihan mengemudi selama 10 hari."Kita yang sebelum tahu mengemudi, kita beranggapan mengemudi itu seorang sopir hanya memikirkan diri sendiri, tapi dengan ikut pelatihan ini sopir tidak hanya pikirksn dirinya, tapi juga penumpang," pungkasnya. (jaya)

Post a Comment

0 Comments