Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kamtibmas, Bhaktijaya Beri Pelatihan Untuk Anggota Linmas RW

KabarPublik-Tapos

Untuk meningkatkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terhadap warga dan lingkungan, Kelurahan Bhaktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok melaksanakan pelatihan kepada puluhan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) lingkungan rukun warga (RW) di hotel Kinasih, 13-15 Oktober 2021.

Puluhan anggota Linmas RW mengikuti pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari anggota Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Bhaktijaya di hotel Kinasih, 13-15 Oktober 2021.

Pelatihan selama tiga hari dibuka resmi Camat Sukmajaya, Feri  Birowo, Rabu (13/10/21).

Ditemui di lokasi pelatihan, Jumat (15/10/21), Kepala Seksi Pemerintahan (Kasi Pem) Kelurahan Bhaktijaya, Andi Pangeran Sitompul menjelaskan,  pelatihan selama tiga hari ini dalam upaya meningkatkan kapasitas para anggota Iinmas RW agar lebih berkualitas dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

                      Andi Pangeran Sitompul

"Pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan Kamtibmas para anggota Linmas terhadap lingkungan dan masyarakat di RW masing-masing, pesertanya berjumlah 30 anggota semua RW," kata Andi kepada KabarPublik.co.id, Jumat (15/10/21).

Pelatihan selama tiga hari dibagi dua bagian, jelas Andi, yakni secara indoor dan outdoor. Kalau pelatihan indoor adalah didalam ruang dengan pemberian materi tertulis dari para nara sumber.

" Nara sumbernya dari Kesbangpol, BNNK dan Satpol PP," ujar Andi.

Seorang peserta pelatihan menyampaikan pertanyaan tugas pokok dan fungsi anggota Linmas kepada Kabid PSD Satpol PP Depok, Deni Wahyu didampingi Kasi PSD Satpol PP Depok, Nelson saat memberikan materi pelatihan di hotel Kinasih, Jumat (15/10/21).

Sedangkan pelatihan outdoor, menurut Andi, berupa peraturan baris berbaris (pbb) dengan instrukturnya anggota Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Bhaktijaya.

Dengan pelatihan selama tiga, Andi berharap, ilmu yang diberikan baik secara tertulis maupun praktek lapangan dari nara sumber yang berkompoten agar.para peserta dapat menerapkan didalam.melaksanakan tugasnya di lingkungan RW masing-masing.

" Kami berterimakasih kepada nara sumber dan peserta," pungkas Andi. (jaya)



No comments:

Post a Comment